Iklan Header

9 Bisnis Usaha Sampingan Bagi Guru Honorer Terbaik di Tahun 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 11 Februari 2023, 05:35 WIB Last Updated 2023-02-10T22:35:25Z
Baca Juga

9 Bisnis Usaha Sampingan Bagi Guru Honorer Terbaik di tahun 2023 - Selamat pagi sahabat pembaca GSN dimanapun berada, semoga pada kali ini diberikan kesehatan dan rezeki yang berkah aamiin. Pada artikel kali ini GSn akan membahas tentang Ide Bisnis Sampingan Bagi Guru Baik Honorer maupun PNS di tahun 2023.


Usaha Sampingan Bagi Guru Honorer Terbaik


Guru honorer adalah guru yang tetap berbakti pada negara yang tugasnya tidak jauh beda dengan guru yang sudah PNS. Namun yang membedakan adalah gaji yang diterima oleh seorang guru honorer.


Sehingga dengan adanya guru honorer setiap sekolah dapat terbantu dan dapat mencerdaskan anak bangsa, namun disisi lain juga perihal pendapat ekonomi dari gaji guru honorer bisa dibilang rendah, berbeda dengan gaji PNS yang besar.


Baca Juga: Cara Dapatkan Bantuan BPUM 2,4 Juta, Cek Disini


Nah pada kesempatan kali ini, khusus nih bagi para Guru Honorer dimanapun berada, GSN akan sedikit memberikan peluang usaha bagi para Guru Honorer yang belum mendapatkan sampingan.


Bahkan pengalaman Admin GSN saja, menjadi Freelance penghasilan begitu besar daripada gaji Guru PNS. Nah barangkali saja sobat pembaca yang ingin mendapatkan peluang usaha bisa ditiru nih list dibawah ini.


✅ 9 Bisnis Usaha Sampingan Bagi Guru Honorer Terbaik di Tahun 2023


1. Jasa Bimbel


Membuka peluang usaha Jasa Bimbel (Bimbingan Belajar) bagi para guru honorer sangatlah cocok sekali dengan keahlian yang dimiliki.


Penting: Omset 100 Juta Dari Instagram, Ayo Dicoba


Salah satu Bimbel yang bisa dilakukan contonya: Buka Bimbel B.Inggris, Bimbel Komputer dan lain sebagainya. Nah barangkali sobat pembaca bisa mencobanya.


2. Jasa Pengetikan


Membuka jasa pengetikan sangat bagus sekali dilakukan, karena banyak sekali orang yang mencari jasa pengetikan, sehingga sobat pembaca/guru honorer bisa membuka jasa ini untuk meningkatkan penghasilan.


Baca Juga: Aplikasi Goins Penghasil Uang dengan Mudah


3. Jasa Printing


Tidak hanya itu saja, membuka jasa printing adalah ide bagus yang bisa dijadikan peluang usaha yang meyakinkan.


4. Jasa Penerjemah


Sebagai guru honorer dalam bidang studi Bahasa Inggris, maka keahlian tersebut bisa berpeluang membuka jasa penerjamah yang bagus untuk bisnis sampingan.


5. Jasa Edit Photo


Apabila sobat pembaca ahli edit photo dengan menggunakan software terkenal, maka peluang bisnis ini sangat menjanjikan, karena banyak yang mencari sebagi peluang usaha sampingan dengan pendapatan yang besar.


Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal


6. Jualan Online


Apabila sobat pembaca kini memiliki usaha dan produk maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan berjualan secara online di marketplace yang bagus, karena disana banyak sekali calon pembeli yang mencari berbagai produk.


7. Blogger


Menjadi blogger adalah hal yang bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan seorang guru honorer pun bisa menjadi seorang blogger. Kenapa harus sambil menjadi blogger? penghasilan yang bisa didapat dari blogger bisa sampai Ratusan Juta/Bulan Loh. Maka bisnis ini sangat menjadinjikan sebagai sampingan dengan gaji luar biasa.


Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Terbaru


8. Content Writer


Peluang bisnis salah satu ini berkaitan erat dengan seorang blogger, kini peluang usaha content writer juga bisa menghasilan jutaan rupiah per bulannya hanya dengan menjual artikel kepada pemilik website atau blog.


9. Jadi Youtuber


Banyak sekali peluang bagi guru untuk bisa menjadi atau membuat usaha sampingan yang bagus untuk dilakukan di tahun 2023


Nah bagi sobat pembaca dari ke-9 peluang usaha diatas bisa dicoba 1 ide bisnis untuk meningkatkan penghasilan sampingan yang bisa menjanjikan dan melebihi gaji PNS. Jangan lupabaca artikel menarik lainnya di Garut Selatan Info untuk dapatkan informasi terbaru dan menarik lainnya. Selamat mencoba sobat GSN.


Incoming Search Terms:
  • usaha sampingan guru honorer
  • usaha sampingan guru honorer di desa
  • usaha sampingan guru pns
  • usaha sampingan guru swasta
  • usaha sampingan guru sd
  • ide usaha sampingan guru
  • usaha sampingan untuk guru pns
  • usaha sampingan untuk guru swasta
  • usaha sampingan yang cocok untuk guru honorer


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+