Iklan Header

Contoh Soal Tes PPPK Beserta Jawaban

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Desember 2020, 16:03 WIB Last Updated 2020-12-13T09:07:34Z
Baca Juga

Bagi yang memerlukan Contoh Latihan Soal PPPK disertai dengan pembahasan, bisa kalian download secara lengkap melalui link yang telah disediakan dibawah.



Dalam seleksi pengadaan PPPK itu terdiri dari dua tahap, diantaranya :

1. Tahap Seleksi Administrasi;

2. Tahap Seleksi Kompetensi.


Seleksi Administrasi dilakukan untuk mencocokan persyaratan administrasi dan kualifikasi dengan dokumen pelamar, sedangkan untuk Seleksi Kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuain kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan.


Kompetensi Manajerial adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola unit organisasi. 


Kompetensi Teknis adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan. 


Kompetensi Sosial Kultural adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan.


Artikel Menarik :


Bagi kalian yang ingin lulus dalam seleksi PPPK Tahun 2021, maka persiapkanlah diri kalian dari sekarang dengan mempelajari Contoh Soal Tes PPPK beserta Pembahasannya.


Jika kita merujuk ke PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang PPPK maka materi yang akan diujikan dalam seleksi kompetensi PPPK 2019 hampir sama dengan materi soal SKB CPNS 2018.


SIMULASI TES SELEKSI PPPK 2019


Waktu : 90 Menit


KEMAMPUAN MANAJERIAL         : 40 SOAL

KEMAMPUAN SOSIO KULTURAL : 10 SOAL

KEMAMPUAN INTEGRITAS            : 10 SOAL


  • Soal Tes Kompetensi PPPK Guru 2019 DOWNLOAD
  • Soal Tes Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2019 DOWNLOAD
  • Soal Tes Kompetensi PPPK Lainnya 2019 DOWNLOAD
  • PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang PPPK DOWNLOAD


Demikian informasi tentang Contoh Soal Tes PPPK Beserta Jawaban, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+