Iklan Header

Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 12 SMA-MA Edisi 2020/2021

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 07 Februari 2021, 13:42 WIB Last Updated 2021-02-07T06:42:51Z
Baca Juga

Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.



Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.


Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.


Materi pertama pelajaran bahasa Indonesia kalian, adalah mengidentifikasi laporan hasil observasi. Apakah laporan hasil observasi itu? Ya, kalian sudah pernah mempelajari teks ini ketika kalian masih duduk di SMP, kelas VII. Jadi, materi ini bukanlah hal baru untuk kalian.


Laporan merupakan penyampaian suatu hasil kegiatan baik secara perseorangan maupun kelompok yang dibuat berdasarkan data dan fakta yang sebenarnya. Adapun, observasi merupakan pengamatan atau peninjauan secara cermat. Dengan demikian, laporan observasi merupakan penyampaian suatu kegiatan yang diamati secara cermat sesuai dengan data dan fakta. 


Laporan hasil observasi bukan berdasarkan imajinasi atau rekayasa. Hal ini menegaskan bahwa bahwa laporan hasil observasi adalah sesuatu yang sudah terjadi. Oleh karena itu, bekal kalian untuk mempelajari materi ini adalah menggunakan pancaindra kalian sebaik-baiknya agar dapat membuat laporan hasil pengamatan kalian sedetail mungkin.


Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 12 SMA-MA Edisi 2020/2021




  • Modul KD 3.1 : Isi dan Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan 
  • Modul KD 3.8 : Pandangan Pengarang terhadap Kehidupan dalam Novel



Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 12 SMA-MA Edisi 2020/2021, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+