Iklan Header

Tips Sukses Sinkronisasi dan Login di sp.datadik.kemdikbud.go.id Pada Aplikasi Dapodik 2022

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 30 Juli 2021, 10:40 WIB Last Updated 2021-07-30T03:40:18Z
Baca Juga
Tips Sukses Sinkronisasi dan Login di sp.datadik.kemdikbud.go.id Pada Aplikasi Dapodik 2022 - Selamat siang para pembaca setia GSN semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan mencari rezeki yang berkah amin.

Tips Sukses Sinkronisasi dan Login di sp.datadik.kemdikbud.go.id


Pembaruan Aplikasi Dapodik versi 2022 telah resmi dirilis sejak beberapa waktu lalu namun dalam proses registrasi aplikasi dapodik baru ini ada yang menemui kendala seperti salah satunya akun dapodik lama kena penghapusan (cleansing).

Jadi proses registrasi di Aplikasi Dapodik 2022 tidak berhasil karena ada notifikasi akun dapodik anda tidak terdaftar.

Bagi operator yang mengalami kendala seperti itu tentu memerlukan waktu lebih untuk menghubungi terlebih dahulu operator kab/kota agar dilakukan pendaftaran akun baru berupa e-mail dan password baru yang harus memenuhi 5 (lima) kriteria sesuai juknis dapodik 2022.

Setelah proses pendaftaran akun dapodik versi 2022 berhasil baru kita bisa melanjutkan proses registrasi dengan lancar baik secara offline ataupun online.

Tips sukses melakukan sinkronisasi tentu hal pertama yang harus dilakukan yaitu pastikan terlebih dahulu Menu Sekolah, Sarana Prasarana, Peserta Didik, GTK, Rombongan Belajar dan Jadwal, Pembelajaran, Nilai, dan Referensi dalam keadaan Invalid 0 (Nol) jika tidak sinkronisasi belum bisa dilakukan.

Bagi kalian yang sudah berhasil melakukan Sinkronisasi Dapodik 2022, tinggal menunggu selama 1x24 jam baru bisa login ke sp.datadik.kemdikbud.go.id untuk melakukan proses penarikan data siswa baru yang akan masuk ke sekolah kita.

Demikian informasi tentang Tips Sukses Sinkronisasi dan Login di sp.datadik.kemdikbud.go.id Pada Aplikasi Dapodik 2022, semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • dapodik 2022
  • cara registrasi dapodik 2022
  • cara mendapatkan kode registrasi dapodik 2022
  • aplikasi dapodik 2022
  • dapodikdasmen
  • login dapodik 2022
  • login dapodik online 2022
  • cara daftar dapodik 2022



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+