Iklan Header

Verifikasi Administrasi Persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR) Pada Seleksi CASN 2021

Admin One
Editor: Garutselatan.info Kamis, 05 Agustus 2021, 20:55 WIB Last Updated 2021-08-06T01:06:54Z
Baca Juga
Verifikasi Administrasi Persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR) Pada Seleksi CASN 2021 - Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan masa sanggah selama 3 hari usai pengumuman hasil seleksi administrasi. 

Verifikasi Administrasi Persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR)


Sebenarnya, apa sih arti masa sanggah CPNS? Berdasarkan surat pengumuman nomor 02/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2021, masa sanggah CPNS 2021 berlangsung pada tanggal 4 sampai 6 Agustus 2021. Kegiatan ini dilaksanakan usai pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 2 sampai 3 Agustus 2021. 

Lantas, masa sanggah CPNS artinya apa? 


Dikutip dari laman SSCASN, masa sanggah CPNS adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada para pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi (administrasi, kompetensi dasar, atau kompetensi bidang). 

Adapun, waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus ditetapkan instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai penetapan keputusan sanggah. 

Artinya, pelamar yang dinyatakan tak lolos di seleksi administrasi, kompetensi dasar, atau kompetensi bidang bisa melakukan sanggahan di jadwal masa sanggah CPNS 2021 yang sudah ditentukan. Nantinya, instansi akan melakukan verifikasi kembali sampai penetapan keputusan sanggah. 

Cara Ajukan Masa Sanggah CPNS 2021 


Apabila setelah dilakukan pengumuman seleksi, terdapat pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan instansi, pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi. 

Cara mengajukan masa sanggah CPNS 2021 dengan login ke halama SSCASN di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login. Kemudian, mengisikan sanggahan dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti dukung yang diperlukan. 

Sudah jelas kan masa sanggah CPNS adalah waktu untuk melakukan sanggahan terhadap keberatan hasil putusan?  

Selain itu, disampaikan juga bagi pelamar formasi  Tenaga Kesehatan, terdapat ketentuan sanggah terkait STR, merujuk SE Menpan yang terdapat pada link disini  

Tips Lolos Masa Sanggah CPNS Tahun 2021 


1. Masa Sanggah/Keberatan adalah waktu pengajuan sanggahan/keberatan atas hasil yang telah ditetapkan oleh panitia penerimaan casn; 

2. Masa Sanggah/Keberatan dilakukan supaya tidak ada peserta yang merasa dirugikan dari hasil seleksi; 

3. Pelamar yang keberatan terhadap hasil seleksi administrasi, dapat mengajukan sanggahan mulai tanggal 4-6 Agustus 2021;

4. Sanggahan dilakukan dengan cara login ke halaman sscn di https://sscasn.bkn.go.id

5. Panitia akan mengumumkan ulang hasil seleksi administrasi tanggal 4-3 Agustus 2021 dan pengumuman pasca sanggah tanggal 15 Agustus 2021.

Demikian informasi tentang Verifikasi Administrasi Persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR) Pada Seleksi CASN 2021, semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • verifikasi administrasi
  • persyaratan surat tanda registrasi
  • surat tanda registrasi (str)
  • seleksi casn
  • masa sanggah
  • ajukan sanggahan
  • tips lolos masa sanggah
  • cpns 2021
  • asn 2021



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+