Iklan Header

Leg 2 Harus Mati-Matian Semifinal Piala AFF 2020, Indonesia vs Singapura

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Jumat, 24 Desember 2021, 09:07 WIB Last Updated 2021-12-24T02:09:16Z
Baca Juga
Leg 2 Harus Mati-Matian Semifinal Piala AFF 2020, Indonesia vs Singapura - Jadwal leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura. Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. 



indonesia vs singapura lag1



Meski sejauh ini skuad Garuda masih menjaga rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, namun Irfan Jaya dkk harus bisa memenangkan laga leg kedua semifinal melawan Singapura di Stadion National, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. 


Pada laga leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion National, Rabu (22/12/2021) malam WIB, Timnas Indonesia ditahan imbang 1-1 melawan Singapura. Pasukan Shin Tae-yong sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Witan Sulaeman pada menit 28.



Sayangnya, keunggulan itu tak mampu dipertahankan skuad Garuda di babak kedua. Ya, Singapura mampu mencetak gol penyeimbang melalui kaki Ikhsan Fandi. Artinya, peluang Timnas Indonesia dan Singapura merebut tiket final Piala AFF 2020 masih terbuka lebar. Mengacu pada poin 15.3.2 tentang regulasi AFF menyebut bahwa tim yang memenangkan pertandingan dengan banyak gol selama dua leg akan melangkah ke final.



Jika kedudukan di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 tetap berakhir imbang, aturan gol tandang tidak akan digunakan dalam edisi ini, karena turnamen diselenggarakan di tempat terpusat, yakni Singapura. Jadi untuk menentukan pemenang, wasit akan memainkan pertandingan ke perpanjangan waktu. Jika skor imbang tetap tak berubah, maka laga akan dilanjutkan melalui drama adu penalti. Dengan kata lain, duel leg kedua semifinal Piala AFF 2020 dipastikan bakal berlangsung seru.



Timnas Indonesia tidak punya pilihan selain harus tampil mati-matian saat kembali bertemu Singapura di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020. Apalagi hasil imbang 1-1 yang diraih pada leg pertama ternyata tidak membuat langkah pasukan Shin Tae-yong menuju babak final bakal lebih muda. 



Aturan terbaru yang dikeluarkan AFF ternyata menghapus pengaruh dari gol kandang dan tandang terhadap lolos tidaknya satu tim ke babak selanjutnya. Artinya, keberhasilan timnas Indonesia menjebol gawang tuan rumah Singapura pada leg pertama lewat Witan Sulaeman tidak ikut dihitung. 



Dengan demikian, timnas Indonesia hanya punya satu pilihan, yakni menang saat menjamu The Lions pada semifinal leg kedua yang berlangsung di Singapore National Stadium, Singapura. 



Bila kedua tim kembali bermain imbang secara agregat pada leg kedua, duel baru dilanjutkan dengan babak tambahan. Babak perpanjangan waktu berlangsung 2x15 menit, dan masing-masing tim hanya diperkenankan menambah satu pergantian pemain plus lima pada waktu normal. Dan bila hasilnya tidak berubah, maka pemenang tiket ke final akan ditentukan lewat drama adu penalti. 



Jadwal Semifinal Leg KE-2 

Semifinal II

Sabtu (25/12/2021)

19.30 WIB: Timnas Indonesia Vs Timnas Singapura 





Paling Banyak Dicari:


  • jadwal piala aff di rcti
  • jadwal timnas putri leg 2
  • jadwal piala aff suzuki 2021
  • jadwal timnas putri vs singapura
  • jadwal indonesia vs singapura leg 1
  • jadwal aff 2020
  • jadwal piala aff di rcti
  • jadwal timnas putri leg 2
  • jadwal piala aff leg 2 indonesia vs singapura
  • jadwal piala aff suzuki 2021
  • jadwal timnas putri vs singapura
  • jadwal indonesia vs singapura leg 1
  • jadwal aff 2020
  • jadwal timnas putri indonesia 2021






Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+