Iklan Header

PENTING! Inilah Cara Memainkan Game Mobile Legend Di PC

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Rabu, 30 Maret 2022, 08:14 WIB Last Updated 2022-03-30T01:15:53Z
Baca Juga
PENTING! Inilah Cara Memainkan Game Mobile Legend Di PC - Apa game MOBA di PC favorit saat ini? Jawabannya pasti bisa bermacam-macam, mulai dari Dota 2, Arena of Valor, atau Vainglory. Nah, mungkin bakal lebih happy seandainya aja Mobile Legends: Bang Bang juga bisa masuk di dalam list itu. 


mobile legen pc

Sayangnya, sampai saat ini Mobile Legends memang hanya didesain untuk bisa dimainkan di ponsel. Padahal dengan layar lebih besar, anti habis baterai, dan sensasi bermain seperti DotA, bermain Mobile Legends di PC bisa jadi keseruan baru. Tenang saja, berikut ini Axe kasih tahu cara main Mobile Legends di PC atau laptop pakai emulator


Jadi, gimana caranya main Mobile Legends di Bluestack atau sejenisnya? Ada beberapa langkah yang harus ikutin. Gampang banget dan lo bakal auto bisa main langsung!


1. PC Harus “Kokoh” Dulu 

”Kokoh” di sini artinya komputer yang bakal jadi media bermain, harus mempunyai spesifikasi memadai sehingga game bisa berjalan mulus ketika dimainkan. Minimal, spesifikasi PC  harus dipersenjatai sama sistem operasi Windows  7 (lebih baru lagi lebih bagus), RAM 4GB, hard disk 1.5GB, CPU Multiple core processor sampai VGA yang sudah support OpenGL 2.0 (atau lebih tinggi lagi).

Dengan persenjataan ini, main Mobile Legends di PC atau laptop kini nggak cuma jadi bahan diskusi. Main game Android di PC juga bisa. Beneran!


2. Download Game Emulator

Salah satu kunci penting supaya Mobile Legends bisa hadir di PC, ya menggunakan game emulator. bisa install aplikasi Bluestack atau Nox Player yang bisa diunduh gratis dari situs resminya. Gunanya emulator adalah sebagai platform yang menjalankan operating system mobile phone di PC. Khusus Nox,  perlu akun Gmail untuk bisa lanjut ke langkah berikutnya untuk mencari game-nya. Dengan menggunakan akun tersebut, bisa mengakses dan mulai mengunduh game.


Udah pernah pakai emulator dengan nama Nox atau Bluestack dan kurang suka, Axe punya pilihan lainnya nih. Ada Droid4X, Leapdroid, Memu, Remix OS Player, atau Windroye. Beberapa emulator Anroid ringan ini bisa  jajal dan pilih UI yang sesuai selera.


3. Cari Mobile Legends 


Setelah emulator terpasang, buka aplikasi ini dan cari game Mobile Legends di PC atau laptop di antara game yang tersedia. Di Bluestack misalnya, bisa mencarinya di tab ‘App Center.’ Sementara di Nox  bisa lihat di layanan Google Play Store yang tersedia di dalam emulator ini. Setelahnya lo bisa download, kemudian klik ‘install’. 

Selain mencari di dalam emulatornya sendiri, khusus Nox, juga bisa memasang game dengan mengunduh file APK Mobile Legends yang tersedia di internet. Jika sudah berhasil install Mobile Legends, bisa klik dan drag file APK itu ke jendela Nox untuk mulai melakukan pemasangan di komputer.


4. Sabar, Lakukan Penyesuaian Dulu 


Masih ada satu fase lagi yang harus  lewati supaya permainan berjalan lancar. Setelah mengikuti beberapa instruksi yang diminta, termasuk membuat karakter baru (seperti yang pasti pernah  lakukan saat pertama kali bermain game ini), atur kontrolnya terlebih dahulu dulu karena kontrol pada emulator berbeda banget dari bermain di ponsel.


Masuklah ke tab pengaturan kendali. Setiap emulator biasanya sudah menyediakan pengaturan kendalinya. Tapi bisa mengaturnya lebih jauh, misalnya menyesuaikan dengan tombol keyboard dan cursor respond yang bisa bikin  lebih nyaman.


5. Yang Nggak Kalah Penting 


Beberapa hal lain yang juga bisa buat  betah bermain game ini di PC antara lain, bisa gunakan joystick atau gamepad untuk kendali yang lebih dinamis. Pakai jaringan internet yang stabil biar game berjalan lancar, dan usahakan tidak ada aplikasi komputer lain yang sedang berjalan saat  bermain. Hal ini bertujuan supaya si komputer bisa game bisa berjalan mulus tanpa ngadat.

Nggak punya joystick atau gamepad? Nggak masalah dong. Kalau lo udah terbiasa main game di PC berbekal mouse dan keyboard,  pastinya nggak akan ‘kaget’ ketika coba mainin game ini di PC. Kalau mau lebih yahud lagi,  bisa beli device yang punya fitur touch screen untuk digunakan sebagai pengganti joystick. Dengan fitur simulate touch,  jadi semakin merasakan sensasi main mobile game di PC.

Satu lagi, jangan main sendiri ya sob. Ajak temen satu squad  dan mainkan Rank game!




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+