Iklan Header

Alasan - Alasan Pengguna Suzuki Satria Akan Ditangkap Polisi

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Selasa, 19 April 2022, 19:50 WIB Last Updated 2022-04-19T12:51:41Z
Baca Juga
Alasan - Alasan Pengguna Suzuki Satria Akan Ditangkap Polisi -  Suzuki Satria sempat menjadi primadona di Indonesia. Pasalnya, Suzuki Satria memiliki mesin yang tangguh dan kecepatan yang sangat kencang. Tak hanya di Indonesia, Suzuki Satria juga banyak diminati di negara Asia Tenggara seperti Thailand dan Malaysia. Belakangan ini ada kabar jika pengguna Suzuki Satria akan ditangkap polisi. Kenapa ya? Mari simak fakta dan alasan kenapa pengguna Suzuki Satria ditangkap polisi. Suzuki Satria dianggap berbahaya.

Suzuki Satria




Akhir-akhir ini Suzuki Satria di Malaysia sedang jadi sorotan. Motor yang diberi nama Suzuki Raider ini dianggap berbahaya. Media otomotif di Malaysia ramai memberitakan tentang perfoma Suzuki Raider, bahkan juga tersebar sebuah video model baru Suzuki Raider R150 Fi, yang dikenal oleh para premotor di Malaysia dengan sebutan Si Belang.


Memiliki kecepatan yang tinggi


Suzuki Raider ini mampu  melaju dengan kecepatan maksimal 177 kilometer per jam, top speed tersebut didapat di atas mesin dyno. Menurut Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Arcyl Sani Abdullah dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang fatal. 



“Pasalnya ketika di atas mesin dyno motor tersebut bisa mendapatkan kecepatan maksimal 177 km per jam, di jalan raya Suzuki Raider bisa melaju hingga kecepatan 150 hingga 160 km per jam," jelasnya.   Kecepatan motor seperti Suzuki Raider melebihi batas kecepatan maksimal di jalan raya yang berlaku di Malaysia, makanya kepolisian Malaysia mengusulkan untuk melarang penggunaan motor Suzuki Satria di jalan raya.


"Pelanggaran melebihi batas kecepatan maksimal merupakan salah satu penyumbang tingginya angka kecelakaan dan kematian di kalangan pengendara sepeda motor ," ungkap Arcyl


Motor bebek berkecepatan tinggi dilarang beroperasi


Dia juga menyarankan agar motor bebek berkapasitas mesin besar yang dikendarai melebihi batas kecepatan wajib dilarang berada di jalan. Selain itu dia juga melarang penjualan motor itu. Jika saran tersebut menjadi sebuah keputusan, maka siap-siap saja pemilik Suzuki Satria di Malaysia akan ditangkap polisi.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+