Iklan Header

Cek Beasiswa - beasiswa pemerintah 2022

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Minggu, 17 April 2022, 19:15 WIB Last Updated 2022-04-17T12:15:11Z
Baca Juga

Cek Beasiswa - beasiswa pemerintah 2022 - Kini, penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2022 telah dibuka. Ada banyak pilihan kampus yang membuka jalur PMB, baik kampus negeri atau kampus swasta. Tetapi, bagi yang mencari beasiswa kuliah, maka dapat mencari beasiswa kuliah baik dari pemerintah atau swasta. Beberapa institusi ada pula yang memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi. 


beasiswa pemerintah 2022 



Jika kamu tidak lolos jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022, maka masih ada pilihan untuk ambil beasiswa yang diadakan oleh Quipper.



Melansir laman Quipper, berikut ini beberapa kampus unggulan menawarkan beasiswa penuh atau bebas biaya pendidikan kuliah. Agar dapat beasiswa tentunya ada syarat dan proses yang perlu diikuti. Biasanya terdiri dari tahapan pendaftaran, tahap seleksi, tahapan ujian, wawancara dan pengumuman apakah kamu mendapatkan beasiswa untuk kuliah. Beasiswa kuliah 2022 


1. Beasiswa Telkom University 2022 


Jenjang pendidikan: Sarjana (S1) Periode pendaftaran: 3 Januari-18 Maret 2022 Jenis beasiswa: Beasiswa Full & Partial Beasiswa yang diberikan oleh Telkom University untuk penerimaan mahasiswa baru TA 2022/2023 untuk 16 orang dengan rincian 2 orang berkesempatan mendapatkan beasiswa full 10 persen dan 14 orang dapat memperoleh beasiswa berupa potongan biaya kuliah. Beasiswa hanya dibuka untuk jenjang pendidikan sarjana yang mana siswa harus melalui tahapan seleksi sesuai jadwal yang tertera. 


2. Beasiswa Universitas Tarumanagara 2022 


Universitas Tarumanagara membuka kesempatan beasiswa kuliah untuk jenjang pendidikan S1 berupa potongan biaya kuliah SPP hingga 100 persen, tentunya calon penerima beasiswa harus memiliki nilai minimal akademik. Syarat yang perlu kamu persiapkan seperti: Pas foto Softcopy nilai rapor Melampirkan surat keterangan buta warna Syarat administrasi dipenuhi dan lolos ujian beasiswa


3. Beasiswa Kalbis Institute 2022 


Beasiswa kuliah yang diberikan oleh Kalbis Institute tahun 2022 dibuka dari Januari – Maret 2022. Total beasiswa yang diberikan kepada 32 orang dimana calon harus mengikuti semua tahapan seperti melampirkan dokumen untuk administrasi dan mengikuti ujian. Kamu berkesempatan memperoleh beasiswa full 100 persen untuk 2 orang dan beasiswa parsial untuk 30 orang berupa potongan biaya kuliah, oleh karena itu semua pendaftar harus mengikuti semua tahapan hingga akhir. 


4. Beasiswa Institut Teknologi PLN (IT PLN) 2022 


Institut Teknologi PLN di 2022 ini memberikan beasiswa kuliah untuk calon mahasiswa jenjang S1 bersama Quipper. Tahapan seleksi beasiswa mulai dari Januari – Maret 2022 yang terdiri dari beberapa tahapan, yakni: Pendaftaran Tes beasiswa Seleksi Lanjutan Pengumuman Jumlah penerima beasiswa sebanyak 6 orang yang terdiri dari beasiswa full 100 persen bebas biaya kuliah hingga lulus dan 5 orang mendapatkan potongan biaya kuliah. Untuk syarat-syaratnya ialah: Nilai rata-rata rapor minimal 7.5 Soft copy KTP Pass foto Nilai raport dari kelas 10-12



5. Beasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) 2022 


Info beasiswa selanjutnya bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di bidang teknologi. Beasiswa dari ITTP tersedia program studi untuk tingkat sarjana di bidang teknologi seperti teknik informatika, sistem informasi dan lain-lain. 


Tahun ajaran 2022/2023, ITTP memberikan beasiswa kuliah bagi siswa yang lolos dalam semua tahapan seleksi, ada 25 orang yang memiliki kesempatan meraih beasiswa S1 mulai dari bebas biaya 100 persen dan potongan biaya kuliah. Syarat untuk mendaftarkan diri untuk beasiswa ini cukup mudah, yakni: menyiapkan nilai rapor semester 1-5 sertifikat jika memiliki prestasi bidang akademik surat keterangan berkelakukan baik pass foto surat pengantar dari sekolah Tentu untuk calon penerima beasiswa harus lolos dari semua tahapan seleksi di program beasiswa ini.




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+