Iklan Header

Ramai Rumakiek Dihapus dari Skuad Timnas Indonesia U-23

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 16 April 2022, 19:42 WIB Last Updated 2022-04-16T12:42:42Z
Baca Juga

Ramai Rumakiek Dihapus dari Skuad Timnas Indonesia U-23 - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong akhirnya mencoret Ramai Rumakiek dari skuad yang akan menjalani TC di Korea Selatan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

timnas senior sea games 2021


Rumakiek dicoret karena sedang sakit. Tak hanya itu, pemain 19 tahun tersebut juga tak memenuhi panggilan berkumpul di Jakarta sebelum bertolak ke Korea Selatan.


Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, mengatakan bahwa Ramai Rumakiek telah diminta pelatih Shin Tae-yong untuk ke Jakarta dan menjalani magnetic resonance imaging (MRI).

"Pada awal komunikasi, dia bilang sakit. Lalu coach Shin Tae-yong meminta dia untuk ke Jakarta melakukan MRI dan baru diputuskan berangkat atau tidak ke Korea Selatan," kata Nova ketika dihubungi wartawan.


"Rupanya tidak ada balasan dari Ramai Rumakiek ketika pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dimulai di Jakarta," jelas Nova.


Tidak juga Kirimkan Paspor


Nova masih mencoba menghubungi Ramai Rumakiek untuk meminta paspor demi dibuatkan visa ke Korea Selatan. Namun, pemain Persipura Jayapura itu kembali tidak menunjukkan keseriusannya.


"Kami juga meminta dia untuk mengirimkan paspor demi mengurus visa. Namun, dia juga tidak mengirimkan paspornya," tutur Nova.

Timnas Indonesia U-23 dijawalkan terbang ke Korea Selatan pada Jumat (15/4/2022) untuk menggelar pemusatan latihan di sana hingga 29 April 2022.


"Rumakiek tidak berangkat ke Korea Selatan. Dia juga tidak akan menyusul ke sana. Apakah dia akan absen di SEA Games 2021? Ditunggu update-nya," terang Nova.


Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya Ikut


Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa dalam latihan pada 12 April 2022 di Stadion Madya, baru 18 pemain yang ikut serta dengan Timnas Indonesia U-23.


Ke mana 11 pemain lainnya? Kala itu, Iriawan menerangkan bahwa dua pemain senior, yaitu Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya, masih belum bergabung. Enam pemain di luar negeri juga masih belum bisa memenuhi panggilan.

Selain itu, dua pemain lain, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masih mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.


Ada satu pemain yang masuk daftar skuad Timnas Indonesia U-23 tapi tidak disebut oleh Mochamad Iriawan, yakni Ramai Rumakiek.

Ketika itu, Nova mengungkapkan bahwa ada satu pemain mangkir dalam panggilan Timnas Indonesia U-23 dan kriterianya merujuk kepada Ramai Rumakiek.


"Kambuaya dan Irfan Jaya berangkat bersama Timnas Indonesia U-23 ke Korea Selatan," ujar Nova




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+