Iklan Header

Anak -anak yang kecanduan bermain gadget? Waspadalah terhadap Sindrom Carpal Tunnel

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 14 Mei 2022, 16:10 WIB Last Updated 2022-05-14T09:10:48Z
Baca Juga

Anak -anak yang kecanduan bermain gadget? Waspadalah terhadap Sindrom Carpal Tunnel  - saat ini, gadget atau smartphone tidak hanya kebutuhan untuk orang dewasa, tetapi juga pada anak -anak. Tidak hanya untuk mendapatkan hiburan seperti game, gadget juga digunakan untuk belajar secara online dalam periode pandemi ini.

Sindrom Carpal Tunnel  


Meski begitu, pastikan Anda masih membatasi waktu anak untuk bermain gadget. Jangan biarkan anak Anda menjadi kecanduan, karena berbahaya bagi kesehatan dan proses pertumbuhan dan perkembangan. Salah satu hal yang perlu Anda sadari adalah Sindrom Carpal Tunnel. Apa artinya?



Kenali Sindrom Carpal Tunnel pada anak -anak


Menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke di Amerika, sindrom tunnel carpal adalah jalur ligamen yang sempit dan keras dan kondisi ligamen yang ditemukan di dasar tangan. Kondisi ini memungkinkan pembengkokan jari, dan saraf median yang disebut SO, yang membentang dari lengan bawah ke telapak tangan dan memberikan rasa sakit pada rasa sakit pada tangan.



Dilaporkan oleh Kids Health, kebanyakan orang yang terkena sindrom karpal terowongan adalah mereka yang berusia di atas 30 tahun. Sindrom ini juga menyerang lebih banyak wanita daripada pria. Ini dipandang sebagai kondisi yang terkait dengan pekerjaan dan sering disebabkan oleh pergelangan tangan berulang dan gerakan tangan seperti penggunaan perangkat elektronik, seperti komputer dan smartphone.



Meski begitu, menurut neurologi pediatrik, kondisi ini juga berisiko menyerang anak -anak. Setidaknya ada 13 pasien anak berusia 2-17 tahun telah didiagnosis dengan sindrom ini setelah melakukan kegiatan dengan perangkat elektronik untuk waktu yang lama. Sebanyak 11 anak mengalami keluhan utama dalam bentuk melemahnya cengkeraman tangan dan mati rasa. Sementara anak -anak lain mengaku mengalami rasa sakit yang parah di semua tulangnya.



Profesor dan ahli bedah ortopedi di American Medical Center University, Paul M. Lamberti, MD dan Terry R. Light, MD, melakukan penelitian pada 64 anak -anak dengan sindrom terowongan karpal dan menemukan presentasi klinis yang serupa seperti yang terlihat pada orang dewasa dengan penyakit yang sama. Sebagian besar dari mereka menderita cedera pada saraf median mereka yang disebabkan oleh aktivitas gerakan tangan yang sering, trauma, kecelakaan.



Ini juga sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Peter White, seorang profesor di Departemen Kesehatan dan Teknologi Informasi, Hong Kong Polytechnic University, yang menemukan hubungan antara penggunaan smartphone yang terlalu lama dengan kemungkinan lebih besar untuk mengalami pengalaman Nyeri di pergelangan tangan yang disebabkan oleh sindrom terowongan karpal seperti dikutip dari webmd.



Penyebab sindrom karpal



White mengatakan, penyebab umum dari sindrom ini adalah suatu kondisi yang membutuhkan gerakan tangan berulang untuk waktu yang lama, misalnya saat mengetik atau bermain game. Akibatnya, pergelangan tangan sering sakit, mati rasa, jari -jari kesemutan dan kekuatan cengkeraman melemah. Semakin banyak waktu yang dihabiskan menggunakan smartphone, nyeri pergelangan tangan yang lebih kuat dan panjang yang akan dirasakan.



Karena, ketika seseorang menggunakan jari -jarinya berulang kali untuk mengklik, menggesek, mengetuk, dan menekan, itu akan menyebabkan pembesaran dan pemanasan saraf median, bersama dengan pembengkakan ligamen kunci. Untuk meminimalkan risiko, White menyarankan untuk meminimalkan gerakan berulang jari dan memberikan waktu istirahat saat menggunakan smartphone.



Menurut White, sindrom ini dapat berkembang secara bertahap setelah tekanan diulang ke titik di mana saraf median masuk ke tangan dan bertemu pergelangan tangan. Jadi kehati -hatian diperlukan saat menggunakan smartphone untuk meminimalkan kemungkinan mengembangkan sindrom ini, terutama pada anak -anak yang kecanduan bermain gadget.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+