Iklan Header

Apa Itu Peningkatan Isa Almasih yang Jatuh Pada 26 Mei 2022?

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Rabu, 25 Mei 2022, 17:57 WIB Last Updated 2022-05-25T10:59:49Z
Baca Juga

Apa Itu Peningkatan Isa Almasih yang Jatuh Pada 26 Mei 2022?- Sebentar lagi, umat Kristiani di segala dunia hendak memperingati hari raya Peningkatan Isa Almasih yang jatuh pada Kamis( 26/ 5/ 2022). Berbondong- bondong mereka beranjak ke gereja buat beribadah memperingati hari suci tersebut. Lalu, momen semacam apa peningkatan Isa Almasih serta semacam apa sejarahnya sampai dijadikan hari raya?

Isa Almasih 


Peningkatan Isa Almasih ataupun diketahui oleh umat Kristiani selaku Peningkatan Yesus Kristus ialah momen memiliki peningkatan Yesus Kristus ke surga.

Momen tersebut diimani oleh umat Kristiani segala dunia yang tercatat dalam Alkitab Kristen.


Sejarah peristiwa Peningkatan Isa Almasih


Umat Kristiani meyakini kalau Yesus Kristus dinaikan ke surga 40 hari sehabis kebangkitannya. Peristiwa itu disaksikan oleh murid- murid Yesus Kristus serta tercatat dalam Perjanjian Baru.

Injil Markus mencatat kalau Yesus terangkatlah Dia ke sorga, kemudian duduk di sebelah kanan Allah.


Artikel Lainnya : Link Unduh Twibbon Hari Peningkatan Isa Almasih 26 Mei 202 dengan Tuturan Buat IG, WA, FB


Posisi peristiwa peningkatan tersebut diyakini terletak di Bukit Zaitun, Yerusalem

Lewat Injil Markus, dilaporkan kalau Yesus Kristus memerintahkan murid- muridnya buat memberitakan Injil ke segala bangsa di dunia.


Arti Perayaan Isa Almasih


Semacam yang disebutkan lebih dahulu, hari raya Peningkatan Isa Almasih dirayakan 40 hari sehabis kebangkitan Yesus Kristus, tepatnya pada momen Paskah Kristen.

Hari raya Peningkatan Isa Almasih senantiasa jatuh pada hari Kamis. Umat Kristiani di segala dunia dari segala denominasi memperingati Peningkatan Isa Almasih dengan kebaktian di gereja tiap- tiap.


Tiap- tiap denominasi semacam Katolik serta Protestan mempunyai rangkaian peribadatannya tiap- tiap dalam memperingati hari suci tersebut.

Pemerintah Indonesia sudah menetapkan hari raya Peningkatan Isa Almasih yang jatuh cocok dengan perhitungan 40 hari sehabis momen Paskah Kristen. Sekolah sampai sarana universal diliburkan dikala Hari Raya tersebut.


Menariknya, negara- negara yang meliburkan warganya di hari raya tersebut merupakan Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Luxemburg, Belanda, Norwegia, Swedia, serta Vanuatu.


Umat Kristiani mempunyai bermacam pemaknaan tentang hari raya tersebut. Salah satunya, mereka memaknai momen ciri keselamatan ialah lewat diri Yesus Kristus yang naik ke surga. 


Pencarian yang banyak dicari:


  • Isa Almasih agama apa?
  • Apakah Yesus itu Isa Almasih?
  • Siapa Yesus dan Nabi Isa?
  • Isa Almasih dari bahasa apa?




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+