Iklan Header

Buku Panduan Guru Capaian Pembelajaran Elemen Jati Diri

Admin One
Editor: Garutselatan.info Selasa, 21 Juni 2022, 08:27 WIB Last Updated 2022-06-21T01:27:47Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Buku Panduan Guru Capaian Pembelajaran Elemen Jati Diri berbasis Buku Penggerak PAUD. 

Buku Panduan Guru Capaian Pembelajaran Elemen Jati Diri


Buku ini merupakan bagian dari buku-buku lain sebagai pedoman atau pegangan bagi guru, pengelola, dan pengawas sekolah agar dapat mengimplementasikan Merdeka Belajar dan Merdeka Bermain di kelasnya. 

Buku ini merupakan bagian holistik untuk membangun profil pelajar Pancasila dengan kompetensi yang utuh. Pembelajaran dengan kurikulum Paradigma Baru, yang harapannya segera terimplementasi di seluruh lembaga pendidikan, tercermin dalam isi buku ini. 

Para pendidik, pengelola, dan juga pengawas sekolah perlu terus belajar, bergerak, mendengar, serta melihat kebutuhan peserta didik masing-masing sehingga dapat mengembangkan isi buku ini sesuai dengan konteks, ciri, kebutuhan, dan karakteristik lembaganya. 

Hakikat pendidikan yang memerdekakan diusung dalam buku ini, yaitu yang mencoba memberi ruang kepada setiap pembacanya untuk dapat mengembangkan dan mengadaptasi materi sehingga karakteristik dari setiap lembaga pendidikan terakomodasi untuk menampilkan jati dirinya.

Artikel Menarik: Buku Panduan Guru Bahasa Indonesia IV SD (Buku Penggerak)


Buku ini berjudul "Buku Panduan Guru: Capaian Pembelajaran Elemen Jati Diri untuk PAUD"

Sebagaimana judul tersebut, capaian pembelajaran yang dikembangkan dalam buku ini adalah mengembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan anak usia dini secara holistik melalui pengelolaan emosi, penjagaan kesehatan diri, serta pengenalan diri guna membentuk jati diri.

Semoga buku ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat, khususnya bagi para pelaku pendidikan PAUD dalam memfasilitasi generasi penerus bangsa menjadi generasi berakhlak mulia, berkarakter unggul, dan berpikir kreatif.



Pencarian yang banyak dicari:
  • jati diri paud
  • buku panduan guru
  • capaian pembelajaran elemen jati diri
  • satuan paud
  • buku penggerak
  • kurikulum merdeka
  • merdeka belajar
  • merdeka bermain dikelasnya
  • profil pelajar pancasila



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+