Iklan Header

Beginilah Cara Mendapatkan Mata Uang Crypto

Garsel Net
Senin, 06 Juni 2022, 15:45 WIB Last Updated 2022-06-06T08:45:24Z
Iklan
Baca Juga

Beginilah Cara Mendapatkan Mata Uang Crypto - Di dunia yang serba digital, uang dapat dihasilkan dengan berbagai cara termasuk dengan cara menambang uang kripto. Iming-iming passive income dan uang mengalir meski sambil rebahan membuat aktivitas menambang uang kripto semakin digemari.


Nambang uang crypto 2022



Cara Menambang Uang Kripto 


Menambang uang kripto memerlukan beberapa persiapan. Dilansir dari laman investopedia.com, Anda memerlukan perangkat keras yang mumpuni untuk memulai aktivitas menambang uang kripto.


Baca Juga : Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 32, Berikut Ketentuannya Supaya Bisa Lolos


Perangkat keras ini biasa disebut dengan istilah “rig mining”. Rig mining adalah seperangkat komputer yang dirancang khusus untuk dapat memecahkan persamaan matematika kriptografi yang rumit ketika sedang memverifikasi transaksi antar uang kripto atau biasa disebut “proof of work”.




Dilansir dari laman bitocto.com, rig mining bisa terdiri dari hard drive, motherboard, RAM, dan perlu dialiri oleh daya listrik serta jaringan internet yang kuat dan stabil. Pada awalnya, untuk dapat menambang uang kripto memang dapat dilakukan pada perangkat komputer dengan spesifikasi yang sederhana.




Tetapi, seiring dengan perkembangan dunia kripto dan pengguna yang semakin banyak, diperlukan perangkat yang lebih canggih lagi karena tingkat kesulitan menambang yang juga ikut meningkat. Sekarang, penambang akan menggunakan Unit Pemrosesan Grafis (GPU) dengan perangkat lunak ASIC (Application Specific Circuit Chips) pada rig mining mereka.


Baca Juga : Analis Merekomendasi Saham Bank Syariah Yang Menarik Terbaru 2022


Setelah perangkat keras siap, langkah selanjutnya Anda perlu mengatur rig mining Anda. Pengaturan ini mulai dari mengatur uang kripto apa yang ingin ditambang hingga memilih cryptocurrency mining pool yang akan Anda pilih sebagai wadah yang akan membayar hasil mining Anda.



Selain itu, Anda juga perlu membuat dompet untuk menyimpan hasil tambang uang kripto yang telah Anda lakukan.




Jika semua langkah sudah dilakukan, maka Anda tinggal menunggu alat Anda menambang dan menghasilkan uang kripto. Selagi menunggu, Anda dapat bergabung ke komunitas penambang uang kripto untuk saling berbagi wawasan soal dunia pertambangan uang kripto.




Komunitas ini akan sangat membantu Anda khususnya ketika Anda mengalami kesulitan ketika menambang uang kripto. Selain itu, Anda juga dapat berjejaring dengan sesama penambang uang kripto agar informasi tentang mining Anda dapat terus up to date.



Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.INFO
Komentar

Tampilkan

Terkini


Game

+