Iklan Header

Enel Kekuatan Hijau Mendadak Viral Diduga Penipuan, Apakah Benar?

JD Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 16 Juni 2022, 06:14 WIB Last Updated 2022-06-15T23:14:40Z
Baca Juga

Enel Kekuatan Hijau Mendadak Viral Diduga Penipuan, Apakah Benar? - Aplikasi yang menawarkan keuntungan Enel Kekuatan Hijau (Energi Hijau) ini viral di berbagai media sosial, satuan tugas (Satgas) waspada investasi mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati karena platform yang satu ini diduga akan melakukan penipuan atau investasi bodong.


Enel Kekuatan Hijau Mendadak Viral Diduga Penipuan, Apakah Benar?


Aplikasi Enel Kekuatan Hijau pada saat ini telah menawarkan pengguna saldo bonus hingga Rp1 juta jika berhasil mendaftar. Saldo tersebut bisa saja bertambah jika mereka mengajak orang lain untuk ikut bergabung ke dalam aplikasi Enel Kekuatan Hijau. Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing ini mengatakan bahwa aplikasi Enel Kekuatan Hijau ini menerapkan sistem skema ponzi atau deposit.


Platform berkedok investasi alat pembangkit listrik ini akan menjanjikan keuntungan sebanyak 200% atau dua kali untung. Ini merupakan kegiatan money game kata Tongam L. Tobing, mereka meminta masyarakat untuk melakukan deposit dan merekrut anggota baru untuk mendapatkan bonus yang lebih tinggi.


Tongam L. Tobing ini menegaskan bahwa aplikasi Enel Kekuatan Hijau tidak sama sekali memiliki perijinan dari regulator manapun di Indonesia. Satgas Waspada Investasi juga sudah menghentikan beberapa aplikasi penghasil uang sejenis, salah satunya yaitu aplikasi schneider pv.


Baca Juga: Link Daftar Energy Hijau Penghasil Uang 2022


Masyarakat ini diminta untuk tidak ikut serta gabung karena "diduga penipuan alias penipuan" ujar Tongam. Sebenarnya ada perusahaan bernama Enel Green Power S.P.A. Ini merupakan korporasi energi terbarukan multinasional italia yang berkantor Pusat di Roma.


Perusahaan tersebut merupakan anak dari korporasi pembangkit listrik Enel yang dibentuk pada Desember 2008 lalu. Modus penipuan yang menggunakan nama mirip dengan perusahaan resmi memang marak sekali di Indonesia. Sebelumnya ada Alimama yang meniru nama anak usaha raksasa e-commerce China, Alibaba.


Alimama yang resmi ini menawarkan layanan untuk bisa membantu pebisnis online di ekosistem grup Alibaba dalam memasarkan sebuah produk. Sedangkan yang beredar di Indonesia pada menerapkan skema money game seperti Enel Kekuatan Hijau, begitu juga JD Union yang meniru nama e-commerce JD.ID.


Lalu ada Babe Video yang menggunakan slogan penghasil uang menggunakan nama yang mirip sama dengan aplikasi baca berita yang terintegrasi dengan media sosial, Babe skemanya juga sama yaitu money game alias deposit uang.


Nah, itulah informasi mengenai Enel Kekuatan Hijau yang pada saat ini mulai mendadak viral di berbagai media sosial. Dengan adanya informasi ini, semoga masyarakat bisa lebih berhati-hati lagi terhadap aplikasi Enel Kekuatan Hijau yang informasinya benar-benar akan melakukan penipuan.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+