Iklan Header

Apa Itu Scam, Apakah Jombingo Termasuk Scam ? Cek Selengkapnya Disini

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 24 Juni 2023, 05:55 WIB Last Updated 2023-06-23T22:55:11Z
Baca Juga

Viral dimedia sosial para pengguna jombingo tidak bisa tarik uang, bahkan aplikasi jombingo juga sekarang hilang dari PlayStore.


Apakah Jombingo Termasuk Scam


Apakah aplikasi Jombingo termasuk SCAM, Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.


Scam adalah suatu bentuk penipuan atau upaya manipulasi yang bertujuan untuk memperoleh uang, informasi pribadi, atau aset berharga dari orang lain dengan cara yang tidak jujur atau ilegal. 


Penjahat yang melakukan scam sering kali menggunakan berbagai cara dan strategi yang dirancang untuk menipu dan memanipulasi korban agar mereka memberikan informasi pribadi, melakukan pembayaran, atau melakukan tindakan yang merugikan.


Berikut Contoh Tindakan Scam yang bisa Kamu Dijumpai 


1. Phishing


Penjahat mencoba untuk mendapatkan informasi sensitif seperti nama pengguna, kata sandi, dan informasi keuangan dengan menyamar sebagai entitas tepercaya melalui email palsu atau situs web palsu.


2. Penipuan telepon


Penjahat melakukan panggilan telepon palsu dengan tujuan meminta informasi pribadi atau melakukan penipuan keuangan.


3. Penipuan investasi


Penjahat menawarkan kesempatan investasi palsu yang menjanjikan keuntungan tinggi, tetapi pada kenyataannya, tujuan mereka adalah untuk mengambil uang dari korban.


4. Penipuan Lewat Apk Penghasil Uang


Penjahat menawarkan kesempatan untuk menghasilkan uang jangka pendek, palsu yang menjanjikan keuntungan tinggi, tetapi pada kenyataannya, tujuan mereka adalah untuk mengambil uang dari korban.


5. Penipuan lotere


Penjahat menghubungi korban dan memberi tahu mereka bahwa mereka telah memenangkan hadiah lotere besar, tetapi kemudian meminta pembayaran atau informasi pribadi sebagai syarat untuk menerima hadiah tersebut.


6. Penipuan cinta online


Penjahat mencoba membangun hubungan romantis dengan korban melalui internet, lalu meminta uang atau informasi pribadi dengan alasan tertentu.


Apakah Aplikasi Jombingo Apk Scam ?


Menjawab pertanyaan sobat pembaca, bahwa scam atau tidaknya bisa dilihat dari entitas tersebut, apakah perusahaan tersebut sudah terdaftar di badan hukum seperti OJK atau tidak.


Artikel Terkait:


Contoh studi kasus salah satu E-commerce seperti Shopee, DANA perusahaan mereka sudah memiliki ijin dan badan hukum yang jelas seperti Kominfo, OJK kemudian diawasi oleh Bank Indonesia.


Oleh karena itu, bagi sobat pembaca jangan tergiur dengan investasi bodong atau abal-abal, karena mereka itu menawarkan penghasilan diluarr nalar atau kurang masuk akal.


Minimal kamu bisa memilihnya apk investasi yang sudah terdaftar di OJK dan sudah memiliki badan hukum yang jelas agar mengurangi resiko yang besar.


Apabila nantinya para pengguna yang merasa tertipu bisa lapor kepada pihak yang berwenang apabila perusahaan tersebut sudah berbadan hukum alias sudah dapat izin dari OJK.


Maka dari itu penting untuk berhati-hati dan waspada terhadap tanda-tanda penipuan. Jika Anda merasa ada yang mencurigakan atau tidak wajar, sebaiknya jangan memberikan informasi pribadi atau melakukan tindakan yang diminta. 


Anda juga dapat melaporkan aktivitas penipuan kepada pihak berwenang setempat atau platform yang relevan agar dapat mengambil tindakan yang sesuai.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+