• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah Manual

    Admin One
    Editor: Garutselatan.info Senin, 13 Mei 2024, 13:21 WIB Last Updated 2024-05-13T06:21:40Z
    Baca Juga
    GARUTSELATAN.INFO - Aplikasi RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) merupakan sebuah sistem informasi yang dibuat untuk menangani masalah manajemen keuangan sekolah mulai dari proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, pengawasan atau pengendalian. 

    Dengan sistem ini diharapkan berbagai pihak yang terlibat di dalamnya mampu berkoordinasi dengan baik. Pencapaian output terakhir yang diberikan sistem informasi ini yaitu pelaporan, dimana setiap report yang di hasilkan sudah menyesuaikan dengan format yang dikeluarkan oleh pemerintah.


    Aplikasi excel sederhana ini sengaja dibuat untuk membantu proses penuangan anggaran prioritas yang sangat diperlukan sehingga dapat dituangkan pada poin kertas kerja manual yang nantinya akan di koreksi per standar pendidikan apakah sudah benar-benar sesuai atau belum. 

    Pada aplikasi RKAS excel terbaru dapat cek selisih lebih cepat setelah proses penginfutan apakah mengalami kelebihan atau kekurangan pada tiap poin anggaran yang dimasukan tinggal kita proses jika lebih kita kurangkan dan jika kurang kita tinggal menambahkan lagi nominal sampai dengan sesuai setelah itu baru di salin ke RKAS online. 

    Aplikasi RKAS ini juga delengkapi dengan 8 menu standar pendidikan serta laporan realisasi anggaran seperti SPTJM, K-7A, BOS-09, SPTMH, K-8 dan jilid.

    Manajemen keuangan sekolah merupakan faktor yang sangat penting dalam berjalannya proses kegiatan pendidikan di sekolah. Selain itu manajemen keuangan dapat diartikan sebagai tindakan pengurusan/tata usaha keuangan yang meliputi pencatatan perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban serta pelaporan. 

    Dalam lembaga pendidikan yang perlu ditingkatkan dan disesuaikan dengan kebutuhan, perkembangan pembangunan, sarana dan prasarana, fasilitas kerja dan kesejahteraan yang layak bagi tenaga pendidik agar memenuhi rencana tersebut pasti dibutuhkan dana yang cukup memenuhi dan jangan lupa tertib administrasi oleh karena itu, pemerintah mengeluarkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebagai pemenuhan rencana kegiatan yang sudah ditetapkan.  

    Demikian informasi tentang Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) Terbaru yang dapat kami sampaikan jika memerlukan silahkan unduh di http://bit.ly/2YD3QSz semoga bisa bermanfaat.



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +