• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Bagaimana hukum investasi dalam Islam

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.info Jumat, 13 Mei 2022, 12:17 WIB Last Updated 2022-05-13T05:17:13Z
    Baca Juga

    Bagaimana hukum investasi dalam Islam - investasi dalam Islam diizinkan. Islam juga mendukung rakyatnya untuk memiliki kemerdekaan dalam masalah keuangan, termasuk investasi. Untuk informasi, dalam Islam, investasi disebut Mudharabah atau yang berarti melepaskan sejumlah modal kepada orang -orang yang 'berdagang', sehingga investor mendapat untung dari keuntungan.

     investasi dalam Islam 


    Hal yang cukup terlihat adalah perbedaan dari investasi konvensional dan investasi Islam terletak pada distribusi keuntungan atau pembagian keuntungan. Dalam investasi konvensional, umumnya ada suku bunga yang diatur secara sepihak oleh manajer dana. Sementara itu, investasi dalam Islam menerapkan konsep pembagian keuntungan atau rasio. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perusahaan atau pelanggan menanggung risiko yang ada. Prinsip ini juga sering disebut dan dikenal sebagai 'berbagi risiko'.


    Selain itu, Ulama juga setuju bahwa sistem investasi diizinkan. Basis hukum adalah ijma ', perjanjian ulama dalam menetapkan hukum dalam agama. Tentu saja itu tetap didasarkan pada Alquran dan Hadis dalam melihat masalah, termasuk masalah investasi dalam Islam.


    Investasi dalam Islam lebih akrab dengan distribusi laba sesuai dengan Syariah. Persentase laba didistribusikan secara merata, termasuk kerugian. Dalam arti bahwa investasi dalam Islam berarti berbagi risiko kerugian dan laba.


    investasi halal juga telah terkandung dalam Alquran, Surah al-Baqarah Verse 261 yang berarti:


    "Perumpamaan (hidup yang dikeluarkan oleh) orang -orang yang menghabiskan kekayaan mereka di jalan Allah mirip dengan benih yang menanam tujuh butir, di setiap butir seratus benih. Allah menggandakan (dihargai) untuk siapa yang dia inginkan. Dan Allah sangat luas (Karania -nya) lagi -lagi mengetahui. "



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +