• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Tips Untuk Nilai Kinerja Karyawan Secara Objektif

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.info Selasa, 17 Mei 2022, 17:08 WIB Last Updated 2022-05-17T10:08:08Z
    Baca Juga

    Kiat untuk pemimpin nilai kinerja karyawan secara objektif - menilai kinerja karyawan adalah salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin. Namun, ketika melakukan penilaian, tidak sedikit atasan yang melakukan penilaian hanya dengan sisi subyektif sehingga penilaian bias.

    Nilai Kinerja Karyawan Secara Objektif


    Inisiatif dan berbagai pencapaian yang telah dilakukan oleh karyawan diabaikan, tetapi ketika karyawan membuat kesalahan segera dianggap tidak dapat bekerja.



    1. Temukan tempat dan waktu yang tenang untuk menilai kinerja karyawan


    Menilai kinerja karyawan atau bawahan secara objektif tidak mudah karena ada banyak hal yang dapat memengaruhi Anda. Bahkan tempat dan waktu di mana Anda melakukan penilaian dapat mempengaruhi.



    2. Periksa kembali bias yang mungkin telah terbentuk


    Sebelum melakukan penilaian bawahan, biasanya dalam diri Anda gambar bawahan Anda telah terbentuk. Misalnya Anda sudah memiliki persepsi untuk membawa seorang superstar dalam anggota tim sehingga layak untuk dipromosikan atau ditingkatkan posisinya. Atau, Anda memiliki persepsi tentang malas dan tidak layak untuk dipromosikan.



    3. Melakukan penilaian independen


    Tidak adil jika Anda hanya menilai kinerja bawahan Anda. Anda harus meminta anggota tim Anda untuk menilai diri mereka sendiri atau membuat penilaian independen tentang kinerja merek sejauh ini. Ini adalah bagian penting dari mengevaluasi bakat mereka secara inklusif.



    4. Minta pendapat dari rekan kerja


    Salah satu cara untuk menilai karyawan secara objektif adalah dengan menanyakan kinerja tim Anda kepada kolega Anda. Ini tentu saja dapat menambah wawasan bagi Anda tentang bagaimana kinerja tim Anda ada di mata orang lain atau departemen lain



    5. Sebutkan bias dengan percaya diri saat mendiskusikan bakat dengan para pemimpin lain


    Ketika Anda ditugaskan untuk melakukan penilaian karyawan, akan sangat mungkin jika apa yang ditugaskan untuk menilai karyawan itu bukan hanya Anda tetapi dengan pemimpin lain juga.



    6. Hargai pendapat para pemimpin lain saat mengungkapkan bias Anda


    Saat melakukan pekerjaan, kadang -kadang manusia tidak lolos dari kesalahan. Demikian juga dengan Anda, mungkin ada kesalahan dalam pekerjaan Anda.



    7. Memberikan hasil penilaian karyawan tepat waktu


    Tahap terakhir yang harus Anda lakukan dalam menilai karyawan adalah memberikan hasil penilaian karyawan tepat waktu. Setelah Anda berdiskusi dengan para pemimpin, luangkan waktu Anda untuk mencerna hal -hal yang terjadi selama diskusi.



    Penilaian karyawan sangat berarti untuk karier mereka di masa depan sehingga melakukannya secara objektif



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +