-->

Iklan

Menu Tajil Buka Puasa Ala Ibu-Ibu Garut Selatan

Redaksi Garut Selatan
Rabu, 15 Mei 2019, 13:47 WIB Last Updated 2019-09-06T09:52:54Z

GARUTSELATAN.INFO – Bulan ramadhan adalah bulan yang berkah dan bulan penuh ampunan yang dimana setiap umat muslim melaksanakan ibadah puas selama satu bulan penuh.

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh setiap muslim di Indonesia untuk bersama berlomba-lomba dalam beramal kebaikan.

Pada bulan ramadhan sebagian orang suka membuat menu makanan untuk tajil seperti yang manis-manis, buah-buahan, kurma dan lain sebagainya.

Namun tidak lain masyarakat Garut Selatan banyak sekali ibu rumah tangga yang membuat menu tajil yang sederhana namun sangat menyegarkan bagi tubuh kita, tidak lain adalah membuat aneka Sop Buah yang sederhana seperti;

Sop Buah Manis

Salah satu sop buah manis adalah varian yang dicampur dengan bahan buah lainnya yang menjadi satu sop buah yang enak untuk dihidangkan saat tajil tiba.

Berikut buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai sop buah manis
  1. buah semangka yang dipotong-potong
  2. buah melon yang dipotong-potong
  3. buah Nanas yang dipotong-potong
  4. buah apel yang dipotong-potong
  5. agar-agar
  6. buah strowberi
  7. susu kental
  8. air bersih yang sudah matang

semua bahan diatas disajikan setelah dipotong-potong dan dicampurkan kedalam wadah atau mangkok dan aduk sampai merata, jangan lupa pakai susu kental sampai semuanya merata dan siap saji.

Ibu-ibu garut selatan banyak sekali mencoba varian buka menu tajil puasa sederhana dari buah yang ada dan bisa anda lakukan juga dirumah.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+