Iklan Header

Curug Dengdeng, Pesona Alam Di Cisompet Garut Selatan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 28 Juni 2019, 10:35 WIB Last Updated 2019-06-28T03:35:30Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Curug dengdeng terletak di Kp. Harendong Desa Margamulya Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat, Indonesia.

foto fb : Diman Satrya Turangga

Air terjun Curug Dengdeng memiliki ketinggian sekitar 8 meter dengan kondisi yang masih asri, air yang sangat jernih dan belum banyak sampah karena lokasi sekitar curug ini masih jarang ditemukan pemukiman warga. Pemandangan sekitar Curug Dengdeng dikelilingi pesawahan dan hutan sehingga suasana sejuk terasa menetramkan hati setiap pengunjung yang datang ketempat ini.

                                                       foto fb : Diman Satrya Turangga

Aliran sungai di curug ini cukup deras apalagi pada musim penghujan bisa meningkat dua/tiga kali lipat atau bisa dikatan sangat deras. Curug Dengdeng memiliki lubuk (leuwi) yang cukup dalam, hati-hati aja jika anda pengunjung curug ini ingin berenang atau sekedar mandi takutnya nanti tenggelam.

Rute Lokasi

Untuk menuju lokasi air terjun/ Curug Dengdeng jika anda dari arah Garut => Cikajang => Pamengpeuk => Cisompet => Desa Margamulya => Kampung Harendong sampai dilokasi Curug Dengdeng. Jika anda dari arah Cidaun, Bandung, Banjaran, Pangalengan, Talegong, Cisewu => Rancabuaya => Cisompet => Desa Margamulya =>  Kampung Harendong sampai dilokasi Curug Dengdeng.

Jika anda ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya menggunakan roda empat 4x4 (off road) begitupun jika menggunakan roda dua (kawasaki klx) agar perjalanan anda lancar dan cocok dengan situasi jalan menuju curug dengdeng.

Kendaraan roda empat dan roda dua sampai saat ini belum bisa langsung sampai ke lokasi curug, jadi harus berjalan kaki sekitar 500 meter.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+