Header Menu

5 Foto Curug Cisarua Cilawu Garut | Rute Lokasi & Info Tiket

GARUTSELATAN.INFO - Curug Cisarua terletak di Kampung Patrol Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44181, Indonesia.

Curug Cisarua [foto : denysuwarja]

Curug Cisarua memiliki ketinggian sekitar 50 meter, merupakan salah satu curug yang berada di kaki Gunung Cikuray. Curug yang mempesona siap memanjakan setiap pengunjung yang datang ke tempat ini dengan kondisi air sangat jernih karena bersumber dari kaki Gunung Cikuray. Menurut informasi yang di dapat curug ini diresmikan oleh pemerintah pada tahun 2016 lalu oleh Bapak Bupati Garut Rudy Gunawan.

Curug Cisarua berada di ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut (Mdpl) dengan latar bebatuan yang besar, membuat curug ini terlihat eksotis. Bagi anda pecinta alam sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini untuk merefresh tubuh, pikiran dan otak kita sehabis bekerja setiap hari dengan suasana sejuk dan tenang tentu kepenatan akan segera menghilang.
Rute menuju lokasi Curug Cisarua dari pusat kota Garut hanya sekitar 50 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tujuan paling awal anda tinggal menuju daerah Cilawu dengan titik awal Pasar Bojongloa atau Desa Bojongloa lalu belok kanan setelah menemukan akses jalan menuju Desa Sukamurni terus ikuti jalannya hingga menuju Kampung Kopi. Jika anda merasa ragu silahkan bertanya kepada warga sekitar atau bisa membuka aplikasi google maps.

Setelah sampai di Kampung Kopi anda tinggal melanjutkan perjalanan sekitar 15 menit ikuti jalan tersebut hingga menemukan sebuah pos ronda yang bertuliskan Tempat Parkir Curug Cisarua. Silahkan anda parkirkan kendaraan disana, silahkan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer.

Curug Cisarua [foto : ben.joo_]

Curug Cisarua [foto : u.din_syamsudin]

Curug Cisarua [foto : peni209]

Selama berjalan kaki anda akan menemukan perkebunan warga, sawah, waktu tempuh perjalanan sekitar 25 menit. Tidak jauh dari Curug Cisarua terdapat Curug Aden dengan tinggi sekitar 3 meter yang sayang untuk dilewatkan, dinamakan Curug Aden karena beberapa tahun yang lalu ada salah seorang warga sekitar yang memanjat curug tersebut jatuh dan meninggal dunia orang tersebut bernama Aden. Maka dari kejadian tersebut dinamakanlah curug itu dengan nama Curug Aden.
Curug Cisarua [foto : hardiyantisucy]

Tidak ada tiket masuk namun setiap pengunjung yang datang ketempat ini diharuskan membayar sebesar Rp. 6k/orang sudah termasuk biaya parkir kendaraan dan setiap pengunjung harus mengisi di buku tamu. Sedangkan untuk fasilitas yang tersedia disana yaitu Warung-warung kecil, Mushola, WC dan tempat ganti pakaian bagi anda yang habis bermain air atau berenang.

Related Search :
  • Curug Cisarua Memiliki Ketinggian 50 Meter
  • Diresmikan Oleh Bapak Bupati Garut Rudy Gunawan
  • Curug Cisarua Berada di Ketinggian 1.400 Mdpl
  • Curug Cisarua Berada di Kaki Gunung Cikuray
  • Curug Cisarua Diresmikan Pada Tahun 2016.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3