Header Menu

Curug Niagara Versi Cimahi "Curug Malela" Yang Elok Dan Asri

GARUTSELATAN.INFO- Air Terjun Niagara mini yang terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Bandung Barat.  itulah Curug Malela yang mempesona meskipun tak setinggi Tumpak Sewu atau Madakaripura di Jawa Timur.

Curug Malela © Instagram/nano_suparno

Curug Malela mengalir dalam lima jalur, menghasilkan pemandangan yang megah dan memikat bak tirai air. Air terjun ini masih satu rangkaian dengan Curug Katumiri, Manglid, Ngebul, Sumpel, Palisir, dan Pameungpeuk. Aliran airnya bersumber dari hulu sungai Gunung Kendeng. Sungai ini lantas mengalir melintasi Cidadap di Gunung Halu, Kemudian membentuk air terjun setinggi 60 meter di Malela. Benar-benar indah dipandang mata, apalagi kalau dijadikan latar foto.

Curug Malela tak hanya terkenal karena keindahan air terjunnya. Alam di sekitar curug juga masih sangat asri, pasalnya tak banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Si cantik Curug Malela tergolong sulit untuk digapai. Dibutuhkan perjalanan dengan kendaraan bermotor selama lebih dari tiga jam untuk mencapai Manglid saja. Setelah itu pengunjung yang membawa kendaraan beroda empat harus berganti alat transportasi, memanfaatkan jasa ojek dari warga kampung.
Baca Juga : Pesona Awit Sinar Alam Darajat | Rute Lokasi & Info Tiket
Perjalanan menuju curug dengan ojek pun jauh dari mulus. Banyak genangan lumpur, jalan berbatu, dan lubang yang bisa membuat motor terseok-seok. Tetapi jalan ke curug pun kini sudah mulai diaspal, jadi medan yang harus ditempuh tidak seberat dulu.

Selagi menempuh perjalanan ke curug, pastikan untuk menikmati pemandangan hijau di sekitar.
Siapa tahu ada monyet ekor panjang yang menyapa dari balik dedaunan rindang.


Related Search:
  •  #TempatWisataIndonesia
  • #WisataJawaBarat
  • #WisataBandung
  • #WisataBandungBarat
  • #RekomendasiWisataIndonesia
  • #WisataCurugIndah

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3