Header Menu

Di Terjang Topan Hagibis 33 Orang Warga jepang Tewas

GARUTSELATAN.INFO- Topan Hagibis membuat Jepang lumpuh. Topan Hagibis berarti cepat dalam bahasa Tagalog Filipina ini datang di Sabtu (12/10/2019) dan memporakporandakan sejumlah wilayah di Jepang, termasuk Tokyo.

Foto Langit Jepang Dari Setelit Saat Terjadi Topan Hagibis

Setidaknya 33 orang dikabarkan meninggal karena topan Hagibis ini. Sekitar 18 orang juga dikabarkan hilang, sedangkan 175 lainnya luka-luka.

Sejumlah kota dikabarkan terendam air. Sungai-sungai meluap karena hujan deras yang melanda. Kerusakan paling besar terjadi di kota Nagano

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe melakukan rapat mendadak dengan sejumlah menteri terkait. Menteri yang terkait bencana juga diminta memantau langsung wilayah yang hancur karena bencana.

"Pemerintah akan melakukan apapun untuk bekerja sama dengan badan yang relevan dan operator yang bekerja untuk memperbaiki pelayanan secepat mungkin," katanya dikutip dari Reuters.

Sementara itu, Bandara Narita dan Haneda sempat ditutup karena cuaca buruk. Sekitar 800 penerbangan dibatalkan.

Layanan kereta cepat Shinkansen juga tidak beroperasi di wilayah-wilayah yang mengalami kerusakan parah. Tentara Jepang juga sudah diturunkan untuk mengevakuasi warga.



Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3