Iklan

10 Kelebihan Jurusan Teknik Informatika yang Wajib Anda Ketahui

Redaksi Garsel
Selasa, 11 Februari 2020, 15:08 WIB Last Updated 2020-02-11T21:35:15Z
GARUTSELATAN.INFO - Teknik Informatika adalah salah satu program studi perkuliahan yang ada berbagai Instansi Perguruan Tinggi di Indonesia.
1 juta kelebihan prodi teknik informatika

Program Studi Teknik Informatika menjadi salah satu program jurusan yang paling populer saat ini di tahun 2020.

Jurusan Teknik Informatika menjadi jalur program yang begitu luas dan mudah berkerja dalam bidang apapun.

Mahasiswa yang mengambil jurusan Teknik Informatika akan dihadapkan dengan pembelajaran mengenai sebuah sistem, baik perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware).

Memang dalam masa perkuliahan mahasiswa Teknik Informatika akan memakan materi pembelajaran mengenai sistem, informasi, matematika, bahasa inggris dan masih banyak lagi.

Tentunya Jurusan Teknik Informatika bisa dibilang program unggulan tahun 2020 dan Kerjanya pun sangat mudah sekali dan bisa masuk berbagai bidang.

Baca Juga: 20 Top Universitas Terbaik di Indonesia tahun 2020

Menjadi seorang programer, developer, teknisi, jaringan, content writer, google ads, admob dan lainnya sebagainya adalah Program dari Jurusan Teknik Informatika.

Kelebihan Jurusan Teknik Informatika


1. Menjadi Programer

Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan yang harus bisa menjadi seorang programer apa saja, salah satunya sebagai programer website, mobile apps, pembuatan aplikasi dekstop, pembuatan server dll.

Masih banyak sekali keuntungan masuk kuliah Jurusan Teknik Informatika yang bisa anda dapatkan setelah lulus.

2. Menjadi Developer

Tak menutup kemungkinan menjadi seorang developer adalah salah satu Jurusan Teknik Informatika yang menguasai di Bidangnya.

Developer sistem seperti, develeper android, ios dan sebagainya. Memilih jurusan Teknik Informatika menjadi salah satu hal yang paling penting dan memiliki 1000 dunia usaha/kerja.

3. Menjadi Teknisi

Menjadi teknisi/teknik seperti memperbaiki sistem jaringan, sistem perusahaan yang berhubungan dengan jaringan/komputer, hal tersebut adalah bidangnya Jurusan Teknik Informatika.

4. Menjadi Guru TIK

Tidak hanya sebagai developer dan teknisi, Jurusan Teknik Informatika juga tidak kalah saingannya bisa menjadi seorang Guru TIK di sekolah baik sekolah swasta maupun sekolah negeri.

5. Menjadi Content Writer

Wow, content writer menjadi salah satu hal yang menarik loh, tidak menjadi sebagai programer saja, bahkan sekelas menulis pun bisa dilakukan. jangan salah sangka ya, bayaran seorang penulis tuh bisa dibayar Rp 1 Juta/Judul (pengalaman).

Contoh sebagai penulis adalah tutorial dengan harga bayaran paling tinggi.

6. Menjadi Security System

Kelebihan ke enam adalah sebagai keamanan sistem, banyak sekali di dunia ini hacker-hacker yang berkeliaran, maka alangkah baiknya apabila anda memilih Jurusan Teknik Informatika bisa memperdalam ilmu security agar anda bisa menjadi ahli keamaman dalam IT.

7. Menjadi SEO/SEM

Kelebihan ini adalah salah satu dunia marketing dalam bidang pemasaran dan memang perjaan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, namun Jurusan TI akan lebih tahu mengenai masalah marketing digital SEO dan SEM.

Hal tersebut berhubungan sekali dengan dunia ilmu website, jadi jurusan TI ini sejuta perkerjaan deh.

8. Menjadi Wirausaha

Tidak kalah menarik lagi, apabila kita memiliki keahlian khusus dalam bidang apa saja, kita bisa membuat usaha kita dari kecil sampai besar, salah satunya kita bisa  membuka star up online yang bisa dibangun berkelompok.

9. Menjadi Installer

Wow, menjadi installer adalah pekerjaan yang lumayan mahal, kita disuruh untuk menginstaller program apa saja kita bisa mendapatkan bayaran yang tinggi.

10. Menjadi Pembuat Robotik

Sebagai robotik, tidak hanya Jurusan Fisika saja, Jurusan Teknik Informatika juga diajarkan mengenai hal tersebut, maka dari itu Jurusan TI sangat membantu kita bisa memperdalam ilmu robotik dan menjadi pembuat robot dengan bayaran super tinggi.

11. Menjadi segalanya

Kelebihan terakhir ya bisa dibilang menjadi segalanya, kalau dibilang bisa itu, ini iya juga Jurusan TI sangat luas dalam dunia kerja.

So, apalagi yuk buruan kuliah Jurusan Informatika dengan lowongan kerja sangat luas sekali.

Kalau tidak sekarang, mau kapan lagi???

Itulah kelebihan Teknik Informatika yang menjadi salah satu Jurusan paling populer tahun 2020.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+