Iklan Header

11 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika yang Wajib Anda Ketahui

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 11 Oktober 2022, 21:09 WIB Last Updated 2022-10-11T14:09:21Z
Baca Juga
11 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika yang Wajib Anda Ketahui - Teknik Informatika adalah salah satu program studi perkuliahan yang ada berbagai Instansi Perguruan Tinggi di Indonesia.

11 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika yang Wajib Anda Ketahui
prospek kerja teknik informatika

Program Studi Teknik Informatika menjadi salah satu program jurusan yang paling populer saat ini di tahun 2022 hingga 2023.

Jurusan Teknik Informatika menjadi jalur program yang begitu luas dan mudah berkerja dalam bidang apapun.

Mahasiswa yang mengambil jurusan Teknik Informatika akan dihadapkan dengan pembelajaran mengenai sebuah sistem, baik perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware).

Memang dalam masa perkuliahan mahasiswa Teknik Informatika akan memakan materi pembelajaran mengenai sistem, informasi, matematika, bahasa inggris dan masih banyak lagi.

Tentunya Jurusan Teknik Informatika bisa dibilang program unggulan tahun 2022 hingga 2023 dan Kerjanya pun sangat mudah sekali dan bisa masuk berbagai bidang.

Baca Juga: 51 Top Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru


Menjadi seorang programer, developer, teknisi, jaringan, content writer, google ads, admob dan lainnya sebagainya adalah Program dari Jurusan Teknik Informatika.

Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika yang Wajib Anda Ketahui


1. Menjadi Programer


Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan yang harus bisa menjadi seorang programer apa saja, salah satunya sebagai programer website, mobile apps, pembuatan aplikasi dekstop, pembuatan server dll.

Masih banyak sekali keuntungan masuk kuliah Jurusan Teknik Informatika yang bisa anda dapatkan setelah lulus.

2. Menjadi Developer


Tak menutup kemungkinan menjadi seorang developer adalah salah satu Jurusan Teknik Informatika yang menguasai di Bidangnya.

Developer sistem seperti, develeper android, ios dan sebagainya. Memilih jurusan Teknik Informatika menjadi salah satu hal yang paling penting dan memiliki 1000 dunia usaha/kerja.

3. Menjadi Teknisi


Menjadi teknisi/teknik seperti memperbaiki sistem jaringan, sistem perusahaan yang berhubungan dengan jaringan/komputer, hal tersebut adalah bidangnya Jurusan Teknik Informatika.

4. Menjadi Guru TIK


Tidak hanya sebagai developer dan teknisi, Jurusan Teknik Informatika juga tidak kalah saingannya bisa menjadi seorang Guru TIK di sekolah baik sekolah swasta maupun sekolah negeri.

5. Menjadi Content Writer


Wow, content writer menjadi salah satu hal yang menarik loh, tidak menjadi sebagai programer saja, bahkan sekelas menulis pun bisa dilakukan. jangan salah sangka ya, bayaran seorang penulis tuh bisa dibayar Rp 1 Juta/Judul (pengalaman).

Contoh sebagai penulis adalah tutorial dengan harga bayaran paling tinggi.

6. Menjadi Security System


Kelebihan ke enam adalah sebagai keamanan sistem, banyak sekali di dunia ini hacker-hacker yang berkeliaran, maka alangkah baiknya apabila anda memilih Jurusan Teknik Informatika bisa memperdalam ilmu security agar anda bisa menjadi ahli keamaman dalam IT.

7. Menjadi SEO/SEM


Kelebihan ini adalah salah satu dunia marketing dalam bidang pemasaran dan memang perjaan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, namun Jurusan TI akan lebih tahu mengenai masalah marketing digital SEO dan SEM.

Hal tersebut berhubungan sekali dengan dunia ilmu website, jadi jurusan TI ini sejuta perkerjaan deh.

8. Menjadi Wirausaha


Tidak kalah menarik lagi, apabila kita memiliki keahlian khusus dalam bidang apa saja, kita bisa membuat usaha kita dari kecil sampai besar, salah satunya kita bisa  membuka star up online yang bisa dibangun berkelompok.

9. Menjadi Installer


Wow, menjadi installer adalah pekerjaan yang lumayan mahal, kita disuruh untuk menginstaller program apa saja kita bisa mendapatkan bayaran yang tinggi.

10. Menjadi Pembuat Robotik


Sebagai robotik, tidak hanya Jurusan Fisika saja, Jurusan Teknik Informatika juga diajarkan mengenai hal tersebut, maka dari itu Jurusan TI sangat membantu kita bisa memperdalam ilmu robotik dan menjadi pembuat robot dengan bayaran super tinggi.

11. Menjadi segalanya


Kelebihan terakhir ya bisa dibilang menjadi segalanya, kalau dibilang bisa itu, ini iya juga Jurusan TI sangat luas dalam dunia kerja.

So, apalagi yuk buruan kuliah Jurusan Informatika dengan lowongan kerja sangat luas sekali.

Kalau tidak sekarang, mau kapan lagi???

Itulah kelebihan Teknik Informatika yang menjadi salah satu Jurusan paling populer tahun 2022/2023.



Pencarian yang banyak dicari:
  • peluang kerja teknik informatika untuk wanita
  • prospek kerja teknik informatika dan gaji
  • lowongan kerja teknik informatika
  • 5 prospek kerja teknik informatika paling banyak dibutuhkan
  • lowongan kerja teknik informatika bumn
  • apakah lulusan teknik informatika bisa kerja di bank
  • perusahaan yang menerima lulusan teknik informatika
  • gaji teknik informatika s1


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+