Iklan

Inilah Sanksi Bila Lulus SNMPTN, Namun Ditolak!

Redaksi Garsel
Sabtu, 15 Februari 2020, 07:43 WIB Last Updated 2020-02-15T00:44:07Z
GARUTSELATAN.INFO - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 kini sudah dibuka pendaftaran bagi siswa sekolah seluruh Indonesia.

Pendaftaran SNMPTN 2020 dilaksanakan mulai tanggal 14-27 Februari 2020. Sementara bagi siswa yang sudah lulus pemeringkatan yang dilakukan oleh sekolah bisa melakukan pendaftaran SNMPTN.

Jangan aneh apabila pendaftaran pertama SNMPTN banyak yang error ketika masuk login atau sebaliknya, itu dikarenakan server gangguan, diakibatkan banyak sekali yang akses situs pendaftaran SNMPTN seluruh Siswa di Indonesia.

Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2020 yang dilakukan berdasarkan rapor yang sudah di input oleh sekolah akan di umumkan hasilnya pada 4 April 2020.

Apabila Pendaftaran SNMPTN 2020 salah satunya anda lulus masuk perguruan tinggi, maka tahap selanjutnya anda diharapkan daftar ulang diperguruan tinggi terkait anda lulus SNMPTN (WAJIB).

Bagi siswa siswi yang daftar SNMPTN 2020 dan dinyatakan lulus, namun menolak dan tidak daftar ulang di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maka ketahuilah dampaknya.

Sanksi Bila Lulus SNMPTN, Namun Ditolak/Tidak Diambil


  • Apabila anda lulus SNMPTN namun tidak diambil yakni dampak Turunnya Indeks Sekolah.
  • Peserta yang sudah lulus SNMPTN namun tidak diambil, maka peserta tersebut tidak bisa ikut SBMPTN.
  • Adik Kelas tidak bisa daftar SNMPTN tahun berikutnya/adik kelas anda akan kurang diterima di PTN yang pernah anda lulus SNMPTN yang ditolak.


Oleh karena itu, bagi Siswa yang ingin daftar SNMPTN 2020, gunakanlah secara bijak dan benar agar tidak ada dampaknya terhadap sekolah dan diri sendiri serta adik kelas anda.

Bagi Siswa yang akan melakukan daftar SNMPTN silahkan simak kententuan berikut ini. Ketentuan Daftar SNMPTN 2020.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+