Iklan

Cara Berkendara Sepeda Motor yang Baik dan Aman

Redaksi Garut Selatan
Selasa, 31 Maret 2020, 21.30 WIB Last Updated 2020-03-31T14:30:36Z

GARUTSELATAN.INFO – Hallo guys, kini kita akan mengulas sedikit demi sedikit dan bisa bermanfaat bagi para pengendara sepeda motor mengenai cara berkendara sepeda motor yang baik dan aman.
motor bebek 2020


Ada beberapa cara berkendara sepeda motor yang baik dan aman yang perlu anda ketahui terutama bagi para pengguna sepeda motor.

1. Cek Kondisi Kendaraan

Sebelum anda berpergian kemana saja, tentunya anda perlu mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan anda dan pastikan kendaraan anda aman dan tidak ada masalah.

2. Pakai Helm SNI

Cara kedua yakni ketika anda berkendara pakailah helm dengan standar SNI, agar ketika anda berkendara aman dan bisa menjaga kondisi kepada anda apabila terjatuh.

3. Bawa Surat-surat Kendaraan

Jangan lupa ketika anda akan berkendara bawalah surat-surat kendaraan anda jangan sampai lupa agar ketika anda berada dijalan kena operasi, maka anda bisa menunjukan surat-surat lengkap sepada motor anda seperti STNK dan SIM.


4. Pakai Baju/Jakat Tebal

Jangan lupa ketika anda akan berkendara sepeda motor alangkah baiknya menggunakan pelengkap saat berkendara yakni pakai baju tebal atau jaket tebal agar kondisi tubuh tetap aman dan sehat.

5. Nyalakan Lampu Motor

6. Patuhi Aturan Rambu Lalu Lintas

Ketika anda berkendara di jalan raya, maka perlu diperhatikan bahwa anda sebagai pengendara agar tetap mematuhi aturan rambu lalu lintas yang ada di jalan raya.

7. Pakai Sarung Tangan
8. Jaga Jarak Kecepatan 
9. Berdoa

Itulah Cara Berkendara Sepeda Motor yang Baik dan Aman yang bisa anda lakukan ketika akan berpergian ke luar daerah atau perkotaan dengan menjaga kondisi tubuh tetap prima dan sehat.
Semoga Informasi dapat berguna untuk anda para pengguna sepeda motor dimana saja.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+