Iklan

Cara Mudah Registrasi Madrasah di ADDIN FKDT Jawa Barat

Garut Selatan
Kamis, 09 April 2020, 21:34 WIB Last Updated 2020-04-09T14:37:42Z
GARUTSELATAN.INFO - Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang saat ini, DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Barat meluncurkan ADDIN Jabar yang merupakan langkah nyata untuk merapihkan Data Guru, Data Siswa dan Lembaga yang ada dilapangan.



Apa itu ADDIN FKDT Jabar?

ADDIN FKDT Jawa Barat merupakan Aplikasi Pendataan Santri, Guru dan Diniyah berbasis android (APK) yang diluncurkan pihak DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Barat sebagai penampung data Guru, Siswa dan Lembaga sesuai data yang ada di lapangan, jadi ke akurasian data akan lebih valid dan akurat, sehingga pihak manapun bisa melihat secara Online.

Selain berbasis android pihak DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Barat juga telah mempunyai website resmi yaitu https://dpwfkdtjabar.com/ yang bisa diakses/dilihat siapa saja secara online.

Langkah ini dilakukan supaya lebih profesional dalam pengelolaan Diniyah Takmiliyah terutama tatanan pengadministrasian baik dari segi keorganisasian berupa menjalankan dan menyusun data kepengurusan sesuai AD/ART yang berlaku maupun secara kelembagaannya yang mana di dalamnya terdapat Guru, Siswa bahkan data lembaga.

Berikut Cara Mudah Registrasi Madrasah di ADDIN FKDT Jawa Barat :

1. Pastikan sudah mempunyai E-mail aktif lembaga bukan pribadi jika belum mempunyai silahkan bikin terlebih dahulu;
2. Jika ingin menggunakan Aplikasi berbasis android silahkan unduh terlebih dahulu di Playstore "ADDIN FKDT Jabar" atau silahkan akses melalui laman https://dpwfkdtjabar.com/ jika ingin menggunakan Komputer, Laptop atau Notebook; 
3. Setelah tampil halaman utama silahkan cari dan klik Log In;


4. Klik Registrasi Madrasah, Silahkan lengkapi datanya lalu kirim/simpan;


5. Maka akan muncul notifikasi "Registrasi anda telah diterima, silahkan cek email untuk verifikasi"


6. Buka e-mail yang tadi didaftarkan, silahkan lihat di kotak masuk Verifikasi akun DPW FKDT Jabar, klik untuk Verifikasi;


7. Setelah di verifikasi maka akan muncul notifikasi "Selamat akun anda aktif" lalu kembali ke halaman Log In;


8. Lakukan Log In menggunakan Ussername dan Password yang telah didaftarkan sebelumnya;


9. Jika dilakukan dengan benar maka akan behasil masuk dan silahkan lanjutkan pengisian Menu Madrasah seperti profil kepala madrasah dan profil madrasah, Sarana Prasarana (Sarpras), Rombongan Belajar, Tendik, Santri, Validasi, Mutasi, Tulisan Artikel, serta Saran dan Masukan.



Demikian uraian singkat Cara Mudah Registrasi Madrasah di ADDIN FKDT Jawa Barat semoga dapat membantu bagi yang mengalami kesulitan/kendala dan jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan berbagi kepada teman, saudara dan siapapun rekan kerja anda!.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+