Iklan Header

Wajib Pemula Ketahui, Inilah Istilah-Istilah di dalam Dunia Kripto

JD Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 16 Januari 2022, 10:34 WIB Last Updated 2022-01-23T12:57:01Z
Baca Juga

Wajib Pemula Ketahui, Inilah Istilah-Istilah di dalam Dunia Kripto - Halo sahabat GSN selamat siang, apa kabarnya nih? Semoga selalu berada dalam keadaan baik-baik saja ya, Aamiin.


Wajib Pemula Ketahui, Inilah Istilah-Istilah di dalam Dunia Kripto


Sedang boomingnya mata uang kripto saat ini, masih banyak orang yang masih asing atau tidak kenal dengan istilah-istilah di Dunia kripto. Orang-orang yang baru masuk ke dunia kripto tentunya akan merasa kebingungan dengan mendengar istilah-istilah baru seperti HODL, FOMO, FUD, Blockchain dan lain sebaginya.


Sebelum kamu masuk kedunia kripto ada baiknya untuk mengetahui istilah-istilah yang kerap di ucapkan oleh para pemain lama kripto. Hal ini akaan memungkinkan pemain baru kripto agar tidak ketinggalan informasi dan nyambung saat melakukan obrolan dengan pemain kripto lain.


Berikut ini GSN akan memberikan informasi terkait dengan istilah-istilah dalam mata uang kripto yang wajib pemain baru ketahui, yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini.


Berikut Ini Istilah-istilah di dalam Dunia Kripto


1. Bitcoin


Merupakan mata uang digital yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2008. Kini Bitcoin merupakan mata uang digital untuk bertransaksi dengan singkatan BTC.


2. HODL


HODL merupakan sebuaah pelesetan dari kata HOLD. Istilah ini mempunyai arti ‘Hold On for Deal Life’ biasa digunakan dalam dunia kripto sebagai strategi untuk menyimpan dan mempertahankan asset kripto yang dimiliki. 


3. FOMO


FOMO merupakan singkatan dari Fear of Missing Out, itilah yang kerap di tunjukan kepada investor pemula yang baru masuk investasi saham maupun kripto. Kata ini kerap digunakan untuk mereka yang mengikuti saran pasar maupun senior karena takut kehilangan kesempatan.


4. FUD


Merupakan singkatan dari ‘Fear, Uncertanly, and Doubt’. FUD merupakan strategi investor yang ingin menurunkan harga koin kripto agar mereka bisa membelinya dengan murah.


Baca Juga: Cara Membaca Stochastic Oscillator Menurut Fungsinya


5. Blockchain


Merupakan teknologi baru yang mendasari kripto dan merupakan penyimpanan data digital yang aman dan terbuka. Mirip seperti buku besar berisi data transaksi yang dapat diakses oleh siapapun.


6. Satoshi


Satoshi merupakan nama depan pencipta mata uang Bitcoin yang digunakan sebagaai istilah yang mengacu pada satuan terkecil dari Bitcoin. ‘sats’ merupakan sebutan untuk Satoshi. Misalnya seorang investor membeli bitcoin seharga tertentu dan mendapatkan 0,00000001 BTC. Fraksi terkecil bitcoin disebut Satoshi, jadi investor tersebut mendapatkan 1 satoshi.


7. Bagholder


Bagholder merupakan sebutan untuk para trader yang gagal keluar saat terjadi pump and dump. Istilah ini digambarkan sebagai investor yang merugi karena memgang saham/kripto dengan performa yang sangat jelek.


8. Altcoin


Merupakan kepanjangan dari ‘alternatife coin’ yang mengacu pada mata uang digital jenis lain selain bitcoin.


9. Pump and Dump


Pump and Dump merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan strategi yang tengah dilakukan seorang investor dalam trading kripto.


10. Koreksi


Setelah koin mencapai puncaknya, maka koin tersebut mempunyai kemungkinan besar akan memasuki koreksi atau menurun ke harga yang stabil atau memasukai masa koreksi sebelum kemballi mengalami kenaikan.


11. Scalping


Scalpin merupakan gaya trading untuk mendapatkan keuntungan/profit dalam waktu cepat.


12. Stacking


Biasanya digunakan pemilik koin yang ingin mendapatkan pasif income hanya dengan memvalidasi transaksi atau segala aktifitas yang terdapat di dalam system Blockchain.


13. Whale


Merupakan sebutan untuk para pedagang dan trader dalam pasar kripto.


Artikel Pilihan:



14. Rekt


Merupakan istilah bagai pemain kripto yang mengalami kesialan.


15. Software Wallet


Merupakan perangkat walet untuk tempat kamu menyimpan bitcoin atau mata uang digital lain.


Demikianlah istilah dalam dunia kripto yang wajib untuk investor atau trader kripto ketahui, agar bisa mudah dalam melakukan obrolan dengan para trader senior.


Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca dimanapun. Tetap ikuti kami karena masih banyak artikel menarik lainnya yang akan kami bagikan kepada sahabat. 


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:


  • kamus cryptocurrency
  • arti bn dan mn indodax
  • fomo crypto adalah
  • apa arti bn di indodax
  • fud crypto adalah
  • hold crypto adalah
  • istilah bn dalam bitcoin
  • rekt crypto adalah




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+