Iklan

Langkah Menjadi YouTuber Profesional

Garut Selatan
Kamis, 28 Mei 2020, 14.46 WIB Last Updated 2020-06-15T01:53:40Z
GARUTSELATAN.INFO - Tren Youtube di indonesia saat ini semakin berkembang ditandai dengan keberagaman jenis konten, jumlah channel dan meningkatnya jumlah subscriber YouTube asal Indonesia.

Seorang youtuber memang harus mampu membuat video yang berkualitas, branding channel youtube harus kuat, branding secara visual dapat diletakkan pada foto profil channel, banner, dan juga watermark video. Desain branding harus kohesif, simpel dan mudah diingat, selain secara visual branding lain yang dapat dilakukan adalah dengan pembawaan diri saat membawakan video.

Dalam membangun sebuah channel YouTube, terlebih dahulu harus menentukan tujuan konten channel, target audiens, dan tipe video yang akan dibuat. Agar channel dapat terus berkembang, maka perlu dilakukan riset ide video baru. Ide tersebut sebaiknya ditulis atau dicatat agar tidak hilang.

"Namun harus diperhatikan juga dalam membuat video apa yang kiranya dapat di banned oleh youtube".

Beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk proses syuting dalam pembuatan video diantaranya yaitu kamera, mikrofon dan peralatan pencahayaan jika sewaktu waktu dibutuhkan. Upayakan dalam membawakan video dengan komunikatif, interaktif dan percaya diri.

Rekomendasi Penting :

Setelah proses pembuatan video selesai, video perlu di edit terlebih dahulu dengan memilih footage yang baik sambil memperhatikan alur cerita. Gunakan tools editing yang dirasa mudah untuk digunakan, sisipkan backsound serta perhatikan copyright lagu.

Desain juga video thumbnail dengan jelas, simpel dan merepresentasikan isi video yang kalian buat. Ajaklah interaksi kepada viewers seperti berbalas komen, like, dan mengadakan sesi QnA serta bertanya kepada para subscriber mengenai video apa yang mereka ingin tonton pada video selanjutnya.

Evaluasi konten dengan melihat komentar subscriber, melihat rasio like dan dislike, melihat audience retention dan menggunakan data yang diberikan oleh youtube analytics. Evaluasi tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas channel.

Maksimalkan SEO youtube dengan sering mempromosikan video dan channel melalui berbagai media sosial, menggunakan keyword yang relevan dengan isi video, meletakan keyword pada judul, description box, dan thumbnail, membuat judul yang menarik dan relevan dengan isi video serta meningkatkan kualitas video baik dari segi visual, audio, durasi, maupun konten dan unggah video secara konsisten.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+