-->

Iklan

Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Arab dan Artinya

Redaksi Garsel
Minggu, 05 Juli 2020, 11:56 WIB Last Updated 2020-07-05T04:56:02Z
Doa Setelah Sholat Dhuha - Kewajiban seorang muslim adalah melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya, kewajiban setiap orang muslim yakni melaksanakan shalat wajib dan shalat sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah.
doa setelah sholat dhuha

Dalam ajaran Islam ada yang dianjurkan melaksanakan shalat sunnah baik shalat sunah pada malam hari ataupun di pagi hari.

Salah satu sunah yang dilaksanakan di pagi hari yakni shalat sunat Dhuha,  bagi  Anda yang ingin belajar mengenai niat shalat duha simak berikut ini.

Tata Cara Sholat Dhuha Lengkap dengan Artinya


Shalat duha adalah shalat sunah yang dilakukan orang Islam pada waktu matahari naik hingga mencapai waktu sebelum dzuhur.

Umat Islam sudah tidak asing lagi dengan istilah shalat Dhuha karena salat Dhuha adalah salah satu shalat sunnah yang istimewa dengan keutamaan yang luar biasa.



Berikut bacaan doa setelah salat Dhuha

doa setelah sholat dhuha

Arti bacaan setelah salat Dhuha 


“ Ya Allah,  Sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu DhuhaMu,   keagungan adalah keagunganMu,  keindahan adalah keindahanMu,  kekuatan adalah kekuatanMu,   penjagaan adalah penjagaanMu

Ya Allah apabila rezeki berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah,  apabila jauh Dekatkanlah dengan kebenaran dhuhaMu,  kekuasaanMu ( Wahai Tuhanku),  datangkanlah kepadaku apa yang kau datangkan kepada hamba-hambaMu yang sholeh”.

Berikut manfaat manfaat salat Dhuha


  1. Memudahkan rezeki
  2. Semoga menghapus dosa
  3. Menyempurnakan h wajib
  4. Berpahala seperti orang yang pergi haji dan umroh 

Itulah doa setelah shalat duha yang bisa diamalkan setiap hari terutama oleh umat Islam yang bisa dilaksanakan kan di setiap pagi hari setelah shalat Dhuha.

Baca Juga: Doa Bangun Tidur Lengkap dengan Arabnya

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua  terutama untuk para pembaca,  Semoga kita senantiasa dilindungi oleh Allah SWT aamiin.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+