-->

Iklan

Wisata Alam Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Garut Selatan
Minggu, 12 Juli 2020, 21:11 WIB Last Updated 2020-07-12T14:34:37Z
Wisata Alam Kawah Rengganis terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali (Komplek Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara/ PTPN VIII), Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat 40973, Indonesia.

Wisata Alam Kawah Rengganis Ciwidey Bandung [riefbagja]

Sekilas Kawah Rengganis


Kawah Rengganis Ciwidey Bandung merupakan salah satu tempat wisata alam favorit bagi para traveler lokal maupun asing karena selain pemandangan yang memukau dan eksotis di lokasi ini juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti foto selpi dan berendam di air hangat yang memanjakan tubuh.

Lokasi Kawah Rengganis sendiri tidak terlalu jauh dari kawasan wisata Kawah Putih, objek wisata ini merupakan terbentuk hasil dari letusan Gunung Api Purba Sunda. Berada di tengah-tengah hamparan kebun teh yang sejuk membuat lokasi Kawah Rengganis mempunyai keistimewaan tersendiri.

Kombinasi udara sejuk sekitaran kebun teh bercampur hangatnya air jika kita berendam seakan menjadi perpaduan istimewa dan sempurna. Maka dari itu jika berkunjung ke Lokasi Kawah Rengganis sayang sekali jika melewatkan momen-momen langka demikian.

Air panas disini tidak jauh berbeda dengan pemandian air panas pada umumnya hanya saja keistimewaannya terletak pada lumpur yang bisa kalian lulurkan ke anggota badan dengan manfaat baik untuk kecantikan kulit seperti membuat kulit lebih halus dan kencang.

Kawah Rengganis [hilmy49mew]

Keistimewaan lain yang dimiliki Kawah Rengganis yaitu adanya dua buah geyser. Geyser merupakan sebuah mata air panas yang bisa menyembur ke atas dengan menghasilkan uap yang cukup besar, jadi kalian bisa menikmati mandi uap bagaikan mandi sauna alami.

Karakteristik Kawah Rengganis


Berikut karakteristik Kawah Rengganis yang perlu kalian ketahui.
1. Pemandangan yang asri;
2. Bau belerang tidak menyengat;
3. Bisa berendam dan terapi kesehatan;
4. Tempat mandi sauna alami;
5. Spot selfi dan Fotography dan;
6. Bebatuan berasap.

Sarana Fasilitas


Fasilitas yang terdapat di Kawah Rengganis Ciwidey diantaranya tersedia tempat pemandian air panas, tempat relaksasi tubuh sekaligus terapi kulit, Kolam rendam berbentuk hati, tersedia warung dengan aneka kuliner, Mushola/WC, Jembatan penyebrangan, dan Penginapan murah.

Kawah Rengganis [agoes_doank33]

Harga Tiket Masuk 


Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis sangat terjangkau cukup bayar 20 ribu rupiah kalian sudah bisa menikmati semua wahana yang ada, biaya parkir 5 ribu rupiah untuk kendaraan R2 dan 10 ribu rupiah untuk kendaraan R4 dan sewa gazebo sebesar 20 ribu rupiah.

Jam Operasional  


Jam Operasional Kawah Rengganis setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Rute menuju Lokasi


Jika kalian dari arah kota Bandung tinggal arahkan kendaraan menuju Situ Patenggang atau Glamping Lakeside Rancabali setelah sampai disitu silahkan lanjutkan lurus sejauh kurang lebih 2 ,5 KM dan kalianpun sudah sampai di kawasan pintu masuk Kawah Rengganis. Begitu juga bagi kalian yang ingin mengunjungi Kawah Rengganis dari wilayah Garut bagian Selatan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+