Iklan Header

Cara Menampilkan Menu Sinkronisasi Dapodik 2021b Peran Kepsek dan PTK

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 27 November 2020, 11:20 WIB Last Updated 2023-05-31T01:08:10Z
Baca Juga
Bagi yang telah berhasil install versi Dapodik 2021.b maka menu sinkronisasi pada halaman dapodik Kepala Sekolah akan otomatis hilang/tidak muncul. Hal ini disebabkan karena adanya perbaikan beberapa fitur pada dapodik versi 2021.b diantaranya terkait perbaikan proses penentuan role pengguna dan peran. 



Perubahan proses bisnis ketika akan melakukan sinkronisasi (harus memiliki hak akses sebagai kepala sekolah dan PTK) serta perbaikan bugs pada saat menampilkan data pengguna di menu manajemen pengguna.

Lalu bagaimana solusi agar proses sinkronisasi bisa dilakukan di Dapodik 2021.b dengan peran login akun Kepala Sekolah??

Silahkan simak sampai selesai prosesnya, ikuti langkah-langkahnya :

1. Login di aplikasi dapodik versi 2021.b dengan akun Operator Sekolah pada http://localhost:5774/;
2. Klik Menu Pengaturan dan Manajemen Pengguna;



3. Masukkan kode registrasi dapodik, kemudian klik OK;



4. Klik Akun Dapodik Kepala Sekolah kemudian Klik Tambah;



5. Klik menu Segitiga dan Klik Kepala Sekolah serta PTK;



6. Klik Simpan;


Artikel Menarik :


Setelah mengeklik tombol "Simpan" silakan tunggu proses penyimpanan sampai berhasil. Selanjutnya silakan lakukan tukar pengguna dari Peran sebagai Operator Sekolah menjadi Peran Kepala Sekolah untuk mengecek apakah menu sinkronisasi di laman dashboard login peran kepala sekolahnya sudah muncul atau belum.

Selain langkah diatas bisa juga login dengan peran kepala sekolah dengan akun Dapodik Kepala Sekolah silahkan keluar terlebih dahulu dari peran operator sekolah, kemudian ikuti langkah berikut :

  • Login ke Dapodik 2021.b dengan Akun Dapodik Kepala Sekolah;
  • Pilih dan Klik Role Pengguna Kepala Sekolah;

  • Lihat Hasilnya, Selesai.

Tinggal kita melihat hasilnya apakah menu Sinkronisasi Dapodik 2021.b sudah muncul? Alhamdulillah berhasil tampil, Silahkan lanjutkan Sinkronisasi.



Demikian informasi mengenai Cara Menampilkan Menu Sinkronisasi Dapodik 2021.b Peran Kepsek dan PTK, mudah-mudahan dapat bermanfaat silahkan bagikan jika dirasa artikel ini dapat membantu.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+