Iklan

5 Tanaman Hias Ini Harganya Meroket, Buruan Miliki Sebelum Lebih Mahal

Garut Selatan
Jumat, 22 Januari 2021, 14:36 WIB Last Updated 2021-01-23T06:23:53Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO - Hobi tanaman hias saat ini tengah digandrungi banyak orang, Karena kecintaan dengan tanaman hias, para penghobi ini tak segan mengeluarkan uang cukup banyak.



Bahkan beberapa waktu lalu, sebuah kabar menyebutkan ada orang yang rela menukar rumahnya  selain itu ada juga orang yang rela menukar mobil brio miliknya dengan tanaman hias. Hal ini lantaran tanaman hias tersebut memiliki harga Pantastis selangit. ini disebabkan karena kelangkaan, keunikan warna daun, pembiakan, dan lainnya.


Salah satu tanaman hias tersebut yakni Monstera Obliqua atau janda bolong. Kepopulerannya di tahun 2020 ternyata masih berlanjut hingga 2021.


Berikut 10 tanaman hias yang harganya selangit pada 2021 ini.


1. Monstera Obliqua

Harga Monstera Obliqua diprediksi naik pada 2021 karena masih digemari dan dicari banyak orang khususnya kolektor. Namun, kini tanaman tersebut sudah banyak dijual eceran dengan hitungan per daun.


Di Indonesia tanaman ini kerap disalahartikan menjadi "Janda Bolong" (Monstera adansonii), salah satu tanaman yang populer di tahun 2020. Perbedaannya, Monstera adansonii memiliki lubang pada daun dengan ukuran lebih kecil dan merupakan jenis tumbuhan yang banyak dikembangbiakkan di Asia Tenggara, sementara Obliqua merupakan tanaman langka yang berasal dari Amerika Selatan atau Amerika Tengah.


2. Aglaonema Suksom

Tanaman hias aglonema mendadak populer pada 2020 karena daunnya yang berbentuk oval besar dengan perpaduan warna merah pada bagian dalam dan warna hijau pada tepian daun. Dalam kondisi dan perawatan ideal, tanaman aglaonema suksom dapat hidup bertahun-tahun.


Beberapa varietas dari aglaonema dijual dengan harga yang cukup mahal seperti aglaonema silver bay, suksom atau red valentine, dan teranyar aglonema sultan brunei.


Aglaonema termasuk tanaman hias yang diburu banyak orang karena keunikan warna pada daunnya dan perawatannya pun terbilang mudah.


3. Monstera Variegata

Jenis lain dari spesies Monstera ini termasuk yang cukup populer pada 2020. Berbeda dengan obliqua, pada variegata keunikan ada pada corak perpaduan warna putih dan hijau. Pola bolong variegata juga berbeda dengan obliqua serta ukuran daunnya yang lebih lebar.

Warna putih pada Variegata dihasilkan dari mutasi sel akibat kelainan klorofil pada daun. Semakin dominan warna putih pada daun semakin mahal harga tanaman variegata.




4. Anthurium Mickey


anthurium termasuk tanaman dalam rumpun araceae dan digolongkan menjadi dua, yaitu berdaun indah dan berbunga indah. Anthurium mickey masuk dalam kategori tanaman berbunga indah yang cukup populer pada 2020 lalu.

Anthurium Mickey kerap dijadikan tanaman indoor karena lebih cocok dengan tempat yang terlindungi atau ternaungi. Tanaman berbunga indah ini begitu digemari karena ciri khas unik pada bunganya yang berwarna mencolok dengan tongkol menyembul di bagian tengah yang sedikit melengkung sehingga membuatnya terlihat eksotik.


Seperti tanaman lidah mertua, tanaman anthurium juga berfungsi sebagai penyaring polutan dalam ruangan, menjadikan udara dalam ruangan menjadi lebih sehat.


Harga jual anthurium mickey cukup beragam, semakin rimbun bunga merahnya maka semakin mahal pula harga jualnya. Perawatannya yang perlu perhatian ekstra membuat harga tanaman ini melonjak


5. Anthurium Veitchii

Jenis lain dari anthurium ini masuk dalam kategori tanaman hias yang harganya bakal selangit. Jenis ini masih berkerabat dekat dengan tanaman hias populer seperti philodendron, keladi hias, dan alokasia.


Ciri daunnya lonjong menjuntai serta lebar dengan guratan tulang daun yang cukup menonjol membuat tanaman ini terlihat kekar. Di sejumlah marketplace harga bibit tanaman ini mencapai jutaan rupiah sedangkan untuk ukuran dewasa dijual hingga puluhan juta rupiah.




Lihat 5 Tanaman Hias Part2 Yang Harganya Selangit Di Sini



Artikel Menarik Lainnya


Komentar

Tampilkan

Terkini