Iklan Header

Modul Pembelajaran Berbasis Aktivitas, Alternatif PJJ Kelas 2 Tema 5, 6, dan 7

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 31 Januari 2021, 11:56 WIB Last Updated 2021-01-31T04:56:37Z
Baca Juga
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud, telah menerbitkan modul pembelajaran  Berbasis Aktivitas untuk Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 SD. 




Modul Pembelajaran Berbasis Aktivitas ini dapat dijadikan sebagai sebuah alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mata pelajaran  Kelas SD semester genap tahun pelajaran 2020/2021.

Modul pembelajaran berbasis aktivitas ini diterbitkan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19 agar dapat berlangsung secara lebih efektif. 

Peserta didik akan banyak melakukan aktivitas belajar selama di rumah dengan memanfaatkan berbagai lingkungan belajar. 

Pembelajaran berbasis aktivitas merupakan proses pembelajaran yang mendorong dan mengembangkan keaktifan peserta didik dalam pemahaman konsep maupun teori melalui berbagai aktivitas pengalaman pada berbagai lingkungan belajar.

Setidaknya ratusan ribu sekolah ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekitar 68 juta siswa melakukan kegiatan belajar dari rumah, serta sekitar 4 juta guru melakukan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah. 

Artikel Menarik :


Guna memastikan hak belajar setiap anak terpenuhi, meskipun dalam kondisi pandemi. Kemendikbud telah menghadirkan beberapa inisiatif untuk mendukung pelaksanaan belajar dari rumah. 

Di dalam rangka meringankan kesulitan pembelajaran di masa pandemi, Pemerintah menyiapkan dukungan kebijakan pelaksanaan kurikulum di masa khusus. 

Kurikulum darurat (dalam kondisi khusus) yang disiapkan Kemendikbud merupakan penyederhanaan dari kurikulum nasional.

Berikut Modul Pembelajaran Berbasis Aktivitas, Alternatif PJJ Kelas 2 Tema 5, 6, dan 7


Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Berbasis Aktivitas, Alternatif PJJ Kelas 2 Tema 5, 6, dan 7, semoga bermanfaat.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+