Iklan Header

Registrasi Program Guru Belajar Seri PPPK Belum Bisa Dilakukan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Selasa, 02 Februari 2021, 09:45 WIB Last Updated 2023-07-27T04:02:53Z
Baca Juga
Setelah GSI melakukan pemantauan langsung di portal resmi untuk Program Belajar seri PPPK dapat dipastikan belum bisa dilakukan untuk proses registrasi di link https://portal-belajar.simpkb.id/seri-pppk/.




Walaupun demikian, alangkah baiknya kamu mempersiapkan diri saja jika mempunyai rencana untuk mengikuti registrasi pada Program Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selain hal diatas ada beberapa poin sisi harapan positif sebelum bergulirnya Program tersebut dan dapat dilakukan proses registrasi diantaranya :

- Surat Edaran tentang Program Guru Belajar Seri PPPK 

Surat Edaran tentang Program Guru Belajar Seri PPPK serta penyampaian informasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota yang diinformasikan kembali ke Korwil atau Admin SIMPKB di masing-masing Gugus agar diberikan pemahaman kepada Guru Non PNS tentang Program Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

- Kegiatan SIMPKB 

Kepala Sekolah/Admin SIMPKB mengajak Guru Non PNS untuk berkumpul pada masing-masing Gugus dan dapat memberikan informasi tentang Program Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

- Admin SIMPKB Gugus Lakukan Pemeriksaan Akun

Admin SIMPKB pada masing-masing Gugus melakukan pemeriksaan Akun Guru Non PNS, apakah masih bisa melakukan Log In atau tidak karena bisa saja lupa Password Akunnya. Bila itu terjadi silahkan Reset Password melalui Admin SIMPKB Dinas Pendidikan atau Ketua Komunitas KKG/MGMP atau Admin P4TK.

Lantas bagaimana bila Guru Non PNS sudah masuk di Dapodik dan terkoneksi tetapi belum mendapatkan Akun. Maka Admin SIMPKB Gugus dapat menginformasikan untuk melakukan Registrasi Akun GTK secara mandiri.

- Jika Registrasi Gagal atau Terkendala, Silahkan hubungi Admin Pengembangan

Keprofesian Berkelanjutan di Dinas Pendidikan Kab/Kota, Admin P4TK atau Ketua MGMP/KKG/GUGUSTK setempat untuk meminta bukti Cetak Akun Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

- Setelah Registrasi Berhasil Susun Rencana Kegiatan

Setelah Proses Registrasi berhasil dalam mengikuti Program Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui Portal Layanan Program GTK Kemendikbud, silahkan susun rencana kegiatan mulai dari waktu belajar menyesuaikan waktu luang yang kalian miliki atau meluangkan waktu untuk dapat belajar dengan rekan-rekan guru lain secara bersama-sama.

Demikian informasi tentang Registrasi Program Guru Belajar Seri PPPK Belum Bisa Dilakukan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+