Iklan Header

Modul Pembelajaran Ekonomi Kelas 10 SMA-MA

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 20 Maret 2021, 17:58 WIB Last Updated 2021-03-20T11:05:48Z
Baca Juga
Modul Pembelajaran Ekonomi Kelas 10 SMA-MA - Tahukah Anda, apa ilmu ekonomi? Bagaimana pembagian ilmu ekonomi? Apa penyebab kelangkaan? Bagaimana manusia mengatasi kelangkaan? Bagaimana menentukan biaya peluang?



Tentu Anda telah siap untuk mempelajari modul ini dengan penuh semangat. Melalui modul ini Anda akan belajar tentang ilmu ekonomi yang mempelajari bagaimana manusia memenuhi kebutuhan hidupnya sedangkan sumber daya alam terbatas sehingga terjadi kelangkaan, dan cara mengatasinya melalui biaya peluang serta skala prioritas. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ilmu ekonomi, kelangkaan dan biaya peluang, yuk... pelajari modul ini dengan seksama.

Modul “Ilmu Ekonomi” akan terbagi dalam 3 sub tema atau topik bahasan, yaitu:

1. Ilmu ekonomi, memuat penjelasan mengenai asal usul ilmu ekonomi dan pembagian ilmu ekonomi;

2. Kelangkaan, menjelaskan mengenai pengertian kelangkaan, faktor-faktor yang menyebabkan kelangkaan,dan kebutuhan manusia;

3. Biaya peluang, menjelaskan pengertian biaya peluang, menghitung biaya peluang, prinsip dan motif ekonomi dan skala prioritas.

Selain penjelasan mengenai materi, modul ini juga dilengkapi dengan latihan untuk menguji pemahaman dan penguasaan Anda terhadap materi yang telah dipelajari.

Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.

Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.

Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.

Modul Pembelajaran Ekonomi Kelas 10 SMA-MA


  • Modul KD 3.5 : Lembaga Jasa Keuangan dalam Perekonomian Indonesia
  • Modul KD 3.6 : Bank Sentral, Sistem Pembayaran dan Alat Pembayaran dalam Perekonomian





Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Ekonomi Kelas 10 SMA-MA, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+