Iklan Header

Guru Honorer Ditipu, Dijanjikan Diangkat jadi PNS, Ratusan Juta Melayang

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 24 April 2021, 11:58 WIB Last Updated 2021-04-24T04:58:45Z
Baca Juga

Guru Honorer Ditipu, Dijanjikan Diangkat jadi PNS, Ratusan Juta Melayang-  Seorang guru honorer menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan pasangan suami istri di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 



gambar ilustrasi


Guru honorer itu dijanjikan akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil oleh sang penipu. Namun, bertahun-tahun janji itu tidak kunjung terealisasi.



 "Korban mengaku dijanjikan akan diangkat menjadi PNS sejak tahun 2016, namun hingga saat ini tidak kunjung jadi. Mungkin ke sini-ke sininya sadar kalau dirinya telah menjadi korban penipuan," kata Kanit Reskrim Polsek Cisurupan Ipda Amirudin Latif yang menangani kasus laporan tersebut di Garut, Kamis (22/4). 




Dia menyebutkan kerugian yang diderita korban akibat penipuan itu mencapai Rp130 juta. Amirudin menuturkan sepasang suami istri warga Kecamatan Garut Kota itu berinisial CSM (59) berprofesi sebagai wiraswasta dan NW (43) yang merupakan guru honorer di salah satu SMK di Garut.




Penangkapan terhadap dua orang itu, kata dia, setelah adanya laporan dari korban ke Polsek Cisurupan dengan kerugian uang yang telah diberikan kepada pelaku sebesar Rp130 juta.






Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+