Iklan Header

Inilah Manfaat Tak Terduga Garam Dan Micin Dapur Buat Cabai, Bagaimana Caranya

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 04 April 2021, 20:01 WIB Last Updated 2021-04-04T15:02:06Z
Baca Juga

Inilah Manfaat Tak Terduga Garam Dan Micin Dapur Buat Cabai, Bagaimana Caranya -  Merawat tanaman cabai tak hanya menjadikan halaman lebih asri, namun bisa dipetik manfaatnya ketika cabai sudah berbuah. 




Bahkan, jika tanaman cabai sudah berbuah, Anda hanya perlu memetiknya dari pekarangan rumah tanpa harus membelinya ke pasar untuk kebutuhan memasak. 


Cara menanam cabai termasuk sederhana, yakni dengan cara disemai menggunakan bibit cabai yang sudah ada. Namun, terkadang cabai yang hampir atau sudah berbuah mengalami kerontokan dan menyebabkan cabai tidak bisa dipanen.


Berbagai manfaat Garam dapur dapat digunakan untuk meningkatkan produksi tanaman karena di dalam garam memiliki kandungan natrium dan klor yang dapat memberikan unsur mikro. Unsur mikro ini dapat dimanfaatkan oleh tanaman untuk tumbuh dengan subur. 


Sedangkan NaCl dapat membantu menyuburkan tanah dengan mikroorganisme yang dimiliki oleh garam. Selain itu, kandungan ini dapat membantu menyimpan air di dalam tanah saat musim kemarau berlangsung.


Selain itu, garam dapat membantu menyuburkan tanaman secara alami tanpa bahan kimia yang bisa merusak tanah. Menggunakan pupuk garam ini juga dapat memperkuat daya tahan tanaman karena memiliki kandungan senyawa ionik. Manfaat lainnya adalah dapat mencegah bunga rontok sebelum waktunya tiba, dan dapat membantu mencegah hama datang. 


Pertumbuhan jamur dan bakteri berbahaya yang biasanya menyerang bagian akar tanaman juga bisa dicegah menggunakan pupuk garam dan micin ini. 


Jika tanaman cabai Anda memiliki penyakit, atau cabainya keriting dapat menggunakan garam dan micin sebagai obatnya.   Selain itu, tanaman cabai yang diberikan pupuk garam dan micin ini memiliki buah yang lebih sehat dan rimbun.


Cara Penggunaan


Sesuaikan takaran Untuk membuatnya, gunakan air kolam sebagai campuran ke dua bumbu dapur ini, karena air kolam ikan memiliki gizinya. 


1. isi wadah dengan air kolam ikan sebanyak tiga liter, 

2. kemudian masukkan tiga sendok garam dapur, dan tiga sendok micin. 

3. Jika  ingin membuat campuran ini lebih sedikit, gunakan takaran yang sama, 

4. yakni 1 sendok micin dan garam untuk 1 liter air.


Sesuaikan dengan kebutuhan tanaman masing-masing, mulai dari usia tanaman, serta jenis tanamannya. Khusus untuk tanaman cabai yang sudah mulai berbuah, berikan takaran,


1. tiga liter air, tiga sendok micin, dan tiga sendok garam. 

2. Setelah itu, aduk hingga larut. 

3. Setelahnya, siramkan ke tanaman cabai sesuaikan dengan tanaman.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+