Iklan Header

Cara Mudah Kunci Pulsa Telkomsel 2021

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 20 September 2021, 16:32 WIB Last Updated 2021-09-20T22:32:11Z
Baca Juga

Marak Penipuan melalui SMS, Ini Cara Menghindarinya


Teknologi hadir untuk memudahkan kehidupan manusia, sayangnya juga dibarengi dengan tindak kejahatan seperti penipuan. Contohnya saja seperti voice phising yang menjebak korbannya melalui telepon.

Cara Mudah Kunci Pulsa Telkomsel 2021


Korban akan diarahkan untuk mentransfer uang ke rekening pelaku secara tidak sadar. Tak hanya telepon saja, metode penipuan melalui sms juga marak terjadi. Kejahatan seperti inilah yang harus terus diwaspadai pengguna smartphone.


Seperti apa cara agar tidak mudah tertipu dari sms yang saat ini sedang marak? Ikuti tipsnya berikut ini.


Tips agar Tidak Mudah Terjebak dalam Penipuan SMS



Bijak dalam menggunakan smartphone bukan hanya sekedar ketika mengakses aplikasi saja, tetapi juga bagaimana cara kamu untuk mengatasi telepon dan sms asing. Sudah banyak masyarakat yang jadi korban penipuan karena tidak paham betul penggunaan smartphone.


Baca Juga: 11 Situs Website Penghasil Uang Paling Cepat 2021

Jadi bagi kamu yang saat ini baru saja menggunakan smartphone atau masih kurang waspada, mulailah untuk lebih teliti lagi. Beberapa tips berikut ini akan sangat membantu untuk terhindar dari penipuan melalui sms.

1. Hindari Nomor yang Tidak Dikenal


Cara paling mudah adalah menghindari telepon dan sms masuk dari nomor yang diluar daftar kontak. Hal ini sudah banyak dilakukan masyarakat, seperti tidak mengangkat telepon dari nomor yang tidak dikenal.

Hal yang sama juga harus dihindari dalam bentuk sms. Jika ada sms yang berpura-pura nyasar sebaiknya tidak perlu dibalas. Apalagi jika hanya berisi menanyakan kabar namun salah nama penerimanya. Segera hapus sms tersebut.

2. Jangan Sembarangan Klik Tautan


Beberapa sms bahkan ada yang berisi tautan-tautan atau link yang bisa diklik. Ada yang isinya penawaran toko online dan sejenisnya. Sayangnya masih banyak yang tertipu melalui metode ini.

Sekali kamu klik tautan tersebut, ponsel bisa saja langsung tersadap. Semua data penting dalam ponsel akan dengan mudah diakses oleh orang lain. Jadi jika kamu mendapatkan sms berisi tautan sebaiknya jangan pernah klik link tersebut. Apalagi jika isi pesannya tidak jelas.

3. Jangan Setujui Tawaran Berlangganan Apapun


Sering juga sms dari nomor pendek seperti 777 atau 686 dan sejenisnya yang menawarkan untuk berlangganan sms premium. Tawaran ini hanya akan membuat kamu berlangganan sms dengan biaya yang sangat mahal.

Pulsa kamu akan cepat habis jika berlangganan sms ini. Selain tidak menyetujui tawaran sms tersebut, jika sudah terlanjur kamu bisa mengunci pulsa khususnya untuk nomor Telkomsel. Ada banyak cara mudah kunci pulsa Telkomsel kita yang bisa kamu ikuti.

4. Blokir Nomor yang Mengganggu


Sms yang sudah masuk biasanya bisa terjadi terus menerus dari satu nomor atau nomor yang berbeda-beda. Kamu tentunya akan sangat terganggu dengan hadirnya sms ini. Jadi akan lebih baik untuk memblokir nomor-nomor pengirim sms tersebut.

Kamu tentu akan lebih nyaman menggunakan smartphone tanpa harus melihat terlalu banyak sms yang mengganggu tersebut. Apalagi sampai nomor telepon tersebut sering menelepon, kamu tidak lagi akan mendengar dering telepon dari nomor tersebut.

5. Hindari Memberikan Informasi Pribadi


Baik itu melalui telepon atau sms, jangan sampai kamu menjelaskan informasi yang sifatnya sangat pribadi. Bahkan sebaiknya jangan tanggapi apalagi menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pihak penipu.

Contohnya saja kode OTP saat bertransaksi atau informasi pin dan nomor rekening. Penipuan ini hanya akan menguras rekening kamu dan tentu akan sulit terlacak karena nomor penipu sudah tidak bisa dihubungi kembali.

6. Hindari Memberikan Nomor Hp Sembarangan


Saat ini ada banyak sekali tempat belanja yang mengharuskan kamu mencantumkan nomor telepon. Meskipun begitu jika tidak dalam keadaan terdesak, sebaiknya hindari memberikan nomor telepon.

Misalnya saja kamu berbelanja ke sebuah toko, akan lebih baik untuk tidak memberikan nomor hp pribadi. Nomor akan lebih mudah tersebar ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itulah kamu sering mendapatkan sms dari penipu yang sangat mengganggu.

Berhati-hati setiap kali menanggapi sms kini harus jadi kebiasaan yang perlu dilakukan. Tak hanya itu saja tetapi kamu juga harus bijak pada saat menggunakan aplikasi, bermedia sosial dan masih banyak yang lainnya sehingga terhindar dari penipuan.


Pencarian yang banyak dicari:
  • cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel 2021
  • cara mengunci pulsa di mytelkomsel
  • cara membuka kunci pulsa telkomsel
  • pulsa berkurang sendiri telkomsel
  • cara mengunci pulsa telkomsel dengan apk
  • cara mengembalikan pulsa yang hilang telkomsel
  • cara mengunci pulsa telkomsel 2020
  • pulsa telkomsel hilang 2021



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+