Iklan Header

MENPAN-RB Tegaskan Permasalahan Kecurangan Seleksi CASN Hendak Diusut Tuntas

Admin One
Editor: Garutselatan.info Kamis, 28 Oktober 2021, 16:06 WIB Last Updated 2021-10-28T09:06:20Z
Baca Juga
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyesalkan terdapatnya indikasi kecurangan pada Seleksi Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) di titik lokasi (tilok) mandiri lembaga Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

MENPAN-RB Tjahjo Kumolo


Dia menegaskan kalau dugaan kecurangan ini menuju ke tindak pidana serta pelaku harus dijatuhi sanksi.

“Permasalahan kecurangan ini wajib diusut serta lekas dituntaskan sesuai hukum serta peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bila teruji, pelakunya pula wajib menerima hukuman setimpal,” tegas Tjahjo, Selasa (26/10).

Kementerian PANRB sudah berdiskusi terpaut dugaan kecurangan ini dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Siber serta Sandi Negara (BSSN), serta Badan Pengawasan Keuangan serta Pembangunan (BPKP) guna mengambil langkah lebih lanjut.

Tidak cuma sanksi administrasi, Tjahjo pula sepakat supaya peserta yang ikut terlibat didiskualifikasi serta pegawai yang ikut serta hendak ditindak tegas.

Sebelumnya, Menteri Tjahjo mendapatkan data terkait kecurangan yang dicoba oleh oknum yang mau merusak sistem seleksi CASN Nasional dengan modus remote access.

Modus ini membolehkan seorang yang terletak di posisi berbeda mengakses pc yang digunakan partisipan dikala tes berlangsung. Orang tersebut setelah itu menolong partisipan buat menuntaskan soal-soal tes.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo selaku Ketua TIM Pengarah Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pengadaan CASN 2021 pula mengimbau supaya segala penyelenggara Seleksi CASN mengedepankan integritas.

Dia pula berpesan kepada seluruh Tim Panselnas yang terdiri dari Kementerian PANRB, Kemendikbudristek, BKN, BSSN, BPPT, serta BPKP supaya terus mengawal kelancaran serta keamanan segala rangkaian proses Seleksi CASN sampai tuntas.

“Prinsip seleksi CASN yang transparan, akuntabel, serta berintegritas wajib kita pegang teguh supaya kita dapat  menjaring talenta yang betul-betul bisa bawa Indonesia bersaing di masa yang akan datang,” tandasnya.

Menteri Tjahjo mengimbau pada seluruh peserta seleksi CASN buat tidak tergoda dengan rayuan pihak manapun yang mengaku dapat menolong meluluskan seleksi.

“Bangunlah karier Kamu semenjak masuk jadi ASN dengan sikap akuntabel serta memegang teguh integritas,” tegasnya. (rum/HUMAS MENPANRB). 

Demikian informasi tentang MENPAN-RB Tegaskan Permasalahan Kecurangan Seleksi CASN Hendak Diusut Tuntas, semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • usut tuntas kecurangan seleksi casn
  • menpan go id jabatan fungsional
  • se menteri panrb no 132021 pdf
  • surat edaran menpan rb terbaru
  • menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi
  • www menpan go id cpns 2021
  • program menpan rb
  • menpan rb tentang honorer
  • www menpan go id berita terkini



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+