Iklan Header

Ingin Liburan, 5 Wisata Terbaik Ini Wajib Dikujungi Di indonesia

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Rabu, 26 Januari 2022, 14:28 WIB Last Updated 2022-01-26T07:29:51Z
Baca Juga

Ingin Liburan, 5 Wisata Terbaik Ini Wajib Dikujungi Diindonesia - Beberapa tempat wisata menarik ini harus dikunjungi di 2022. Pasalnya, secara perlahan namun pasti, industri pariwisata berangsur-angsur membaik. Dengan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, memberi harapan masyarakat untuk dapat kembali berwisata dengan aman dan nyaman. 


Wisata Terbaik Ini Wajib Dikujungi Diindonesia



Para pelaku industri juga dapat bernapas lega karena kembalinya wisatawan untuk berkunjung ke wilayah mereka. Berikut rekomendasi tempat wisata yang harus dikunjungi di 2022


1. Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang





Tempat wisata alam yang terletak di tengah kota Palembang, Sumatera Selatan ini adalah salah satu hutan pinus dalam kota terbesar di Indonesia. Di sini Anda dapat menikmati nuansa alami hutan pinus untuk beristirahat dari perkotaan, atau sekadar berekreasi bersama keluarga.


Taman alam ini juga menyediakan banyak hiburan menantang seperti off road tracking dan flying fox.


2. Sungai Siak, Pekanbaru





Sungai yang membentang memotong kota Pekanbaru ini merupakan asal mula dari kota tersebut. Sungai ini sangat indah terutama saat hari menuju malam, di mana banyak masyarakat beraktivitas untuk menikmati langit senja di sepanjang sungai, dengan menyantap ragam kuliner, atau tur sungai menggunakan kapal. Saat ini berbagai revitalisasi dilakukan di daerah sungai Siak untuk menjaga keindahan sungai tersebut.



3. Kawasan Golden City, Batam





Daerah yang terletak di wilayah Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau ini memiliki banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Masjid Cheng Ho yang unik karena memiliki arsitektur bergaya Tionghoa. Selain itu, terdapat banyak wisata menarik lainnya seperti Dino’s Gate dan Taman Pantai Golden Prawn yang cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga dan kerabat.



4. Tugu Khatulistiwa, Pontianak





Disebut juga dengan Equator Monument, tugu ini berada di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Tugu Khatulistiwa menjadi lokasi Hari Kulminasi Matahari setiap tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September. Saat fenomena ini berlangsung, matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa dan bayangan tugu akan menghilang selama beberapa detik meskipun terkena sinar matahari. 5. Pusat Mangrove Graha Indah, Balikpapan



5. Pusat Mangrove Graha Indah, Balikpapan





Kota Balikpapan memiliki Pusat Mangrove Graha Indah, yang merupakan tempat terbaik untuk belajar mengenai fungsi dan peranan Hutan Mangrove. Wisata alam edukasi ini berlokasi tak jauh dari pusat kota, sehingga mudah untuk dikunjungi. Daya tarik utama ketika mengunjungi Pusat Mangrove Graha Indah adalah fasilitas perahu yang dapat digunakan untuk menyusuri Sungai Somber. Anda juga dapat melihat beberapa hewan endemik Kalimantan yakni bekantan dan berbagai jenis pohon bakau.


Paling Banyak Dicari:


  • 10 destinasi pariwisata prioritas
  • 10 destinasi prioritas indonesia
  • 10 destinasi prioritas kemenpar pdf
  • 5 destinasi prioritas
  • perpres tentang destinasi pariwisata prioritas
  • destinasi super prioritas kemenpar
  • 10+destinasi+prioritas+2021
  • 5 destinasi super prioritas pdf
  • likupang sulawesi utara
  • pelabuhan likupang sulawesi utara
  • pantai likupang sulawesi utara
  • pantai di likupang sulawesi utara
  • peta likupang sulawesi utara
  • tempat wisata di likupang sulawesi utara




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+