Iklan Header

Pemerintah Pilih 5 Wisata Indonesia Untuk Dijadikan Paling Prioritas 2022, Kenapa?

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Rabu, 26 Januari 2022, 13:53 WIB Last Updated 2022-01-26T07:00:47Z
Baca Juga

Pemerintah Pilih 5 Wisata Indonesia Untuk Dijadikan Paling Prioritas, Kenapa? - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah tengah fokus mengembangkan destinasi pariwisata super prioritas.

Labuan Bajo


Destinasi pariwisata ini terdiri dari 5 tempat, yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo. Sandiaga mengungkapkan alasan pemerintah hanya memiliki 5 destinasi pariwisata super prioritas.


Sandi bilang, ketika 5 destinasi ini sudah berkembang dengan baik dan optimal, maka akan ditambah lagi dengan destinasi lainnya sesuai dengan potensi yang dimiliki.


Menurutnya, hal yang harus diperhatikan dalam mengembangkan destinasi super prioritas ini adalah bagaimana potensi pariwisatanya dapat mendongkrak waktu tinggal wisatawan serta belanja yang dikeluarkan.


Dengan pengembangan yang baik, Sandi yakin Indonesia menjadi salah satu negara dengan destinasi pariwisata terbaik di Asia Tenggara. Dia juga enggan jika Indonesia masih dibanding-bandingkan dengan negara lain dalam sektor ini.


"Kita selama ini dibanding-bandingkan dengan Thailand, Malaysia, padahal penduduk kita lebih besar dan destinasinya lebih beragam," ujarnya.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan, 23,8 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) mendapatkan vaksin Covid-19 dalam satu tahun.


Angka ini sama dengan 70 persen dari 34 juta pelaku usaha pariwisata dan ekraf di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya dalam unggahan akun Instagram pribadinya @sandiuno.


"Hari ini, @kemenparekraf.ri kembali menggelar vaksinasi kepada ratusan pelaku seni. Mulai dari aktor, aktris, sutradara, produser, presenter, penyanyi, musisi, serta pelaku kreatif lainnya," demikin dikutip Liputan6.com, Minggu (18/4/2021).


Tidak hanya itu, pelaku film, musik, seni pertunjukkan dan bioskop, televisi, radio hingga event juga mendapatkan prioritas vaksinasi.


Sandiaga Uno bilang, hal ini penting dilakukan agar para pegiat ekraf tidak lagi cemas dalam menjalankan pekerjaannya.


"Mengapa prioritas? Karena merekalah penyumbang begitu banyak lapangan kerja. Ada 34 juta ekonomi keluarga yang bergantung pada sektor ini," kata Sandi.


Sandiaga optimis, program vaksinasi ini membawa semangat baru dalam bangkitnya perekonomian Indonesia. Apalagi, sektor ekonomi kreatif memiliki multiplier effect yang sangat besar.


"Di mana sektor ekonomi lainnya akan mendapatkan manfaat, terutama dari segi penciptaan lapangan kerjanya," tandas Sandiaga Uno.



Paling Banyak Dicari:


  • 10 destinasi pariwisata prioritas
  • 10 destinasi prioritas indonesia
  • 10 destinasi prioritas kemenpar pdf
  • 5 destinasi prioritas
  • perpres tentang destinasi pariwisata prioritas
  • destinasi super prioritas kemenpar
  • 10+destinasi+prioritas+2021
  • 5 destinasi super prioritas pdf



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+