Iklan Header

Wow, Ini Cerita Wisatawan Jepang Setalah 12 Hari Tinggal di Luar Angkasa

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Rabu, 12 Januari 2022, 19:50 WIB Last Updated 2022-01-12T12:58:52Z
Baca Juga

Wow, Ini Cerita Wisatawan Jepang Setalah 12 Hari Tinggal di Luar Angkasa - Miliarder asal Jepang Yusaku Maezawa kembali ke Bumi sehabis" liburan" 12 hari ke luar angkasa, Senin( 20/ 12/ 2021). Tadinya, tokoh fashion serta kolektor seni berumur 46 tahun itu mengangkasa dari kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pada 8 Desember 2021.

ilustrasi astronot


Ia berangkat bersama asistennya Yozo Hirano serta kosmonot Rusia Alexander Misurkin." Para kru merasa baik," kata seseorang komentator di NASA Televisi, menerjemahkan pendapat dari kontrol misi Rusia, dilansir dari AFP.


Kehidupan tiap hari di luar angkasa Ekspedisi mereka mencirikan kembalinya Rusia ke proyek luar angkasa sehabis sela waktu sepanjang satu dekade. Ketiganya menghabiskan 12 hari di laboratorium yang mengorbit serta mendokumentasikan kehidupan tiap hari mereka di atas stasiun luar angkasa Internasional ataupun International Ruang Station( ISS). 


Berdialog kepada satu juta pengikutnya di YouTube, Maezawa menarangkan metode tidur, menggosok gigi, serta berangkat ke kamar mandi di luar angkasa. Dalam salah satu video, ia menarangkan secara perinci urusan buang air di ISS.


Dalam video lain, dia menampilkan kepada pengikutnya metode minum teh dengan benar serta tidur di gravitasi nol. Pula beberapa kegiatan keseharian yang lain yang dicoba di luar angkasa bisa dilihat dalam video berikut ini:


Kala 3 penjelajah ruang angkasa datang di ISS pada 8 Desember 2021, mereka bergabung dengan 7 kru yang ikut serta dalam riset hayati serta fisika ruang angkasa. Ini ialah akhir dari latihannya buat ekspedisi mengelilingi Bulan dengan SpaceX pada 2023. Maezawa serta asistennya merupakan masyarakat Jepang swasta awal yang mendatangi luar angkasa semenjak jurnalis Toyohiro Akiyama melaksanakan ekspedisi ke stasiun Mir pada 1990.


Titik balik Kembalinya mereka dari luar angkasa menutup tahun yang banyak dikira selaku titik balik buat ekspedisi ruang angkasa individu. Karena, miliarder Elon Musk, Jeff Bezos, serta Richard Branson seluruhnya membuat terobosan penerbangan pariwisata komersial tahun ini, menerobos pasar yang mau dipertahankan Rusia.


Piknik luar angkasa Rusia mempunyai sejarah mengirim wisatawan yang didanai sendiri ke luar angkasa. Dalam kemitraan dengan industri Ruang Adventures yang berbasis di AS, tubuh antariksa Rusia Roscosmos tadinya sudah bawa 7 wisatawan ke ISS semenjak 2001. 


Wisatawan yang terakhir merupakan pendiri Cirque du Soleil, Guy Laliberte pada 2009. Pada Oktober 2021, Rusia meluncurkan kosmonot awal yang tidak terlatih ke luar angkasa semenjak ekspedisi Laliberte. Dia membawakan seseorang aktris serta sutradara Rusia ke ISS buat merekam adegan film awal di orbit.


Tahun kemudian, seluruh itu berganti kala pesawat ruang angkasa SpaceX sukses mengirimkan astronot pertamanya ke ISS. NASA mulai membeli penerbangan dari SpaceX, bersaing dengan Rusia dari dominasi serta merugikan tubuh antariksa yang kekurangan duit jutaan dollar dalam pemasukan.


 Sedangkan bayaran tiket ke luar angkasa buat turis belum diungkapkan, Ruang Adventures sudah mengindikasikan kalau mereka terletak di kisaran 50- 60 juta dollar AS( dekat Rp 720 miliyar sampai Rp 864 miliyar).


Roscosmos berencana buat terus meningkatkan bisnis pariwisata luar angkasanya, dengan mengoperasikan 2 roket Soyuz buat ekspedisi semacam itu.



Paling Banyak Dicari:


  • wisata ke luar angkasa
  • biaya wisata ke luar angkasa
  • blue origin
  • nasa
  • wisata ke luar angkasa
  • biaya wisata ke luar angkasa
  • blue origin
  • nasa


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+