Iklan Header

Sebelas Pemain Persib Harus Rela Tidak Diperpanjang Kontraknya

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Selasa, 19 April 2022, 09:13 WIB Last Updated 2023-07-27T03:38:40Z
Baca Juga

Sebelas Pemain Persib Harus Rela Tidak Diperpanjang Kontraknya - Sudah 11 pemain yang kontraknya tidak diperpanjang Persib Bandung untuk BRI Liga 1 musim depan. Jumlahnya kemungkinan masih bisa bertambah seiring masih aktifnya tim berjulukan Pangeran Biru itu dalam mendatangkan pemain anyar.




Pemain terakhir yang dibuang Persib Bandung adalah Deden Natshir. Kiper berusia 29 tahun itu dilepas karena tidak menemui sepakat terkait perpanjangan kerja sama.


Pangeran Biru juga tidak lagi memakai jasa pemain senior semisal Supardi Nasir dan Esteban Vizcarra. Kontrak keduanya telah berakhir pada akhir musim lalu.

Keputusan Persib melepas Supardi cukup mengejutkan. Sebab, bek berusia 39 tahun itu adalah kapten tim dalam beberapa musim terakhir.


Selain itu, Persib juga tidak memperpanjang kontrak Mohammed Rashid. Padahal, gelandang asal Palestina itu cukup berkontribusi pada musim lalu.

Rashid memainkan 27 penampilan bersama Persib dengan mencetak enam gol dan tiga assists.


Ardi Idrus turut out dari Pangeran Biru. Pemain berusia 29 tahun itu telah menjadi bagian penting Persib sejak 2018.

Persib Bandung juga melepas sejumlah pemain muda seperti Mario Jardel, Puja Abdillah, hingga Indra Mustafa yang memang minim menit bermain pada musim lalu.



Aksi bersih-bersih Persib Bandung bukan tanpa penggantinya. Pangeran Biru telah mendatangkan lima pemain baru untuk musim depan.

Tiga pemain baru di antaranya berlabel pemain kelas satu di BRI Liga 1. Ketiganya adalah Ciro Alves, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.


Dua pemain lainnya ialah David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa. Keduanya merupakan pemain Persipura Jayapura ketika terdegradasi pada musim lalu.

"Terkait bursa transfer, setelah mendatangkan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, dan David Rumakiek tentunya Persib masih akan terus berburu dan mencari beberapa pemain baru yang berkualitas," kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono beberapa waktu lalu.


"Tentunya ini juga untuk menjaga kedalaman tim yang akan berlaga di Piala AFC pada musim depan," jelas Teddy sebelum Persib merekrut Fitrul.


11 Pemain yang Out dari Persib


1. Deden Natshir

2. Mohammed Rashid

3. Ardi Idrus

4. Dhika Bayangkara

5. Puja Abdillah

6. Bruno Cantanhede

7. Mario Jardel

8. Supardi Nasir

9. Indra Mustafa

10. Esteban Vizcarra

11. Gian Zola



Nah itulah Ke -11 Pemain Persib Yang harus rela tidak di perpanjang kontraknya.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+