Iklan Header

Membetulkan Laptop Mati Total, Jangan Buru- Buru Diservis

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Jumat, 15 April 2022, 18:55 WIB Last Updated 2022-04-15T11:56:29Z
Baca Juga

Membetulkan Laptop Mati Total, Jangan Buru- Buru Diservis - Bagi para pekerja serta pelajar, salah satu teknologi yang biasa dipakai merupakan laptop. Dengan laptop, pekerjaan serta tugas- tugas yang dikerjakan dapat dengan gampang dituntaskan. Tetapi, seluruh kelebihan serta kemudahan tersebut, laptop pula dapat hadapi permasalahan ataupun kendala. Salah satu permasalahan yang biasa dirasakan oleh para pengguna laptop merupakan laptop yang mati total.

Laptop Mati Total


Laptop yang mati total dapat sangat menjengkelkan. Terlebih laptop dapat mati kala kita lagi mengerjakan tugas yang berarti.

Saat sebelum bawa laptop yang mati total ini buat diservis, terdapat baiknya memandang metode membetulkan laptop mati total terlebih dulu:


Metode Membetulkan Laptop Mati Total


Laptop mati total sebab baterai serta pengisi daya


Metode membetulkan laptop mati total yang awal ini digunakan kala laptop mati total disebabkan baterai laptop yang bermasalah, perlengkapan pengisi energi laptop yang tidak dapat digunakan, ataupun keduanya tidak dipasang dengan benar.


  • Pemecahan buat menanggulangi kasus tersebut merupakan selaku berikut:
  • Yakinkan baterai serta ala pengisi energi laptop terpasang dengan baik
  • Apabila senantiasa tidak ingin menyala, coba pakai baterai lain


Bila tidak terdapat, lepaskan baterai serta hidupkan laptop cuma dengan memakai perlengkapan pengisi energi saja. Perihal ini pula bertujuan buat membenarkan apakah perlengkapan pengisi energi laptop berperan dengan baik


Apabila laptop masih senantiasa tidak dapat hidup, hingga coba buat memindahkan charger pada lubang stop kontak yang lain.


Langkah Membetulkan Laptop Mati Total


Bila metode tersebut masih membuat laptop yang mati total belum ingin menyala, hingga coba buat jalani" power reset" buat membuat laptop mati total kembali menyala.


Metode membetulkan laptop mati total dengan memakai" power reset" bisa kita jalani dengan memakai langkah- langkah berikut:


  • Putuskan laptop dari seluruh sumber listrik dengan melepas perlengkapan pengisi energi serta baterai laptop
  • Dalam keadaan laptop yang kosong, kita tekan tombol“ power” sepanjang 30 detik. Perihal ini bertujuan supaya listrik di dalam laptop betul- betul tidak habis.
  • Setelah itu pasang baterai serta perlengkapan pengisi energi laptop kembali.
  • Coba hidupkan laptop semacam biasa.
  • Laptop baterai tanam tidak dapat hidup


Bila permasalahan laptop mati total terjalin pada laptop dengan baterai yang tidak dapat dilepas, ataupun baterai tanam, pasti metode memperbaikinya hendak berbeda. Perihal awal yang butuh buat dicoba buat menanggulangi laptop baterai tanam yang mati total merupakan mencari tombol restart pada laptop.


Berikut metode membetulkan laptop mati total buat laptop dengan baterai tanam:


  • Langkah awal, balikkan laptop serta kita dapat memandang ada lubang kecil yang terletak di tengah,
  • Lubang jarum tersebut ialah tempat buat merestart baterai laptop yang mati total,
  • Sehabis itu, cari jarum pentul ataupun apapun yang dapat masuk ke lubang tersebut,
  • Masukkan jarum tersebut serta tekan tombol kecil yang terdapat di dalam lubang tersebut sepanjang kurang lebih 5 detik
  • Jalani pengisian energi pada laptop,
  • Tunggu sampai sebagian menit, serta coba hidupkan kembali laptop yang mati total tersebut.


Laptop mati total tetapi lampu power hidup


Keadaan yang lain, bisa jadi Kamu hendak menciptakan laptop yang tidak dapat hidup walaupun telah memencet tombol power serta lampu penanda pada tombol power telah menyala.


Buat menanggulangi permasalahan laptop yang semacam itu, hingga coba simak langkah- langkah metode membetulkan laptop mati total berikut ini:


Cobalah jalani hard reset pada laptop dengan metode membebaskan baterai serta cabut adaptor AC pada laptop. Sehabis itu tekan serta tahan tombol power dekat 20 detik. Setelah itu kembalikan seluruhnya semacam semula serta kerjakan boot kembali,


Nyalakan laptop cuma memakai adaptor dengan metode melepas baterai laptop. Setelah itu coba nyalakan laptop yang mati total tersebut. Bila masih tidak dapat menyala, hingga coba cari adaptor lain, yang mempunyai tegangan yang sama


Cek RAM dengan metode melepas RAM laptop sebentar. Setelah itu pasang kembali semacam biasa. Sehabis itu coba hidupkan kembali laptop Kamu,


Pakai monitor eksternal dengan metode pakai monitor eksternal, setelah itu masukan port HDMI ataupun port VGA laptop. Apabila layar eksternal menyala, itu maksudnya permasalahan laptop mati total tersebut diakibatkan sebab layar laptop yang kita miliki bermasalah.


Apabila seluruh metode di atas belum dapat menghidupkan laptop yang mati total, hingga butuh bawa laptop ke service center terdekat. Sebab dapat jadi, laptop yang mati total diakibatkan sebab terdapatnya kehancuran pada hardware ataupun komponen laptop yang lain, ataupun sebab komponen di dalam laptop memanglah butuh ditukar. 


Pencarian yang banyak dicari:


  • biaya service laptop mati total
  • penyebab laptop mati total
  • cara mengatasi laptop mati total baterai tanam
  • laptop mati total lampu indikator tidak menyala
  • laptop lenovo mati total dan tidak bisa di charge
  • laptop acer mati total lampu indikator tidak menyala
  • caramenghidupkanlaptopyangmatitapilampunyahidup
  • laptop jarang dipakai mati total



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+