Iklan Header

Cara yang tepat untuk mencegah migrain berulang

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Jumat, 06 Mei 2022, 19:12 WIB Last Updated 2022-05-06T12:58:45Z
Baca Juga
Cara yang tepat untuk mencegah migrain berulang - apakah Anda pernah mengalami migrain? Biasanya, migrain menyebabkan sakit kepala yang terasa lebih menyakitkan daripada sakit kepala biasa dan kepala  terasa sangat berdenyut. 





Tentu saja, kondisi ini akan mengganggu kegiatan sehari -hari. Tidak ingin, benar, semua rencana yang telah disiapkan dihancurkan oleh gejala migrain yang suka berulang? Ada beberapa cara untuk mencegah migrain di bawah ini.

Berbagai cara untuk mencegah migrain yang sering berulang
Beberapa cara yang dapat Anda lakukan, termasuk:


1. Hindari kebisingan dan lampu terang


Lampu suara yang keras dan berkedip (misalnya lampu strobo) adalah pemicu migrain yang paling umum. Biasanya suara dan lampu ini sering ditemukan di jalan, ada di bioskop, menghadiri acara yang ramai, refleksi matahari yang terkenal, dan cahaya dan suara yang paling sering dari gadget juga bisa.


Karena itu, untuk mencegah migrain datang lagi, Anda harus menjauh dari tempat yang penuh dengan kebisingan dan lampu. Selain itu, istirahat dari semua layar elektronik, ini sangat penting untuk mengistirahatkan ketegangan mata. Juga sesuaikan tingkat kecerahan layar pada alat digital Anda.

Kurangi pencahayaan yang tidak perlu di dalam ruangan. Simpan di ruangan yang redup dan suara yang tenang.


2. Perhatikan kebiasaan makan harian Anda


Pola makan juga dapat mempengaruhi penampilan migrain. Karena itu, bagaimana mencegah migrain yang dapat Anda pertimbangkan saat menyesuaikan diet Anda. Selalu konsisten dengan waktu makan. Jangan melewati waktu makan yang seharusnya. Karena waktu makan yang lalu akan meningkatkan risiko migrain.


Selain itu, selalu perhatikan dan ingat pemicu migrain yang terjadi pada Anda. Jika Anda mencurigai makanan tertentu memicu Anda migrain, singkirkan makanan ini dalam diet, atau makan dalam jumlah kecil.


Dilaporkan di halaman Healthline, beberapa makanan dan minuman ini dapat memicu migrain, seperti:

  • Cokelat
  • Anggur merah
  • Daging olahan
  • Pemanis
  • Keju
  • Kopi


Makanan dan minuman dengan kafein atau alkohol biasanya memang pemicu umum. Karena itu, batasi jumlah yang Anda konsumsi setiap hari untuk mencegah migrain.


3. Hati -hati dengan perubahan hormon


Hormon memainkan peran penting dalam mempengaruhi migrain, terutama untuk wanita. Banyak wanita cenderung mengalami migrain selama, atau tepat sebelum periode menstruasi terjadi.


Jika migrain sering muncul ketika Anda mulai menstruasi, Anda dapat mengandalkan penghilang rasa sakit sehingga Anda tidak merasakan sakit kepala. Gunakan obat-obatan seperti ibuprofen atau naproxen untuk mencegah migrain muncul pada hari-hari berisiko tinggi ini.


4. Olahraga teratur untuk mencegah migrain


Olahraga teratur adalah bagian terpenting dari gaya hidup sehat. Aktivitas ini akan membantu tubuh melepaskan bahan kimia di otak untuk memblokir sinyal nyeri ke otak. Pilih olahraga apa pun yang Anda sukai, apa yang penting dimulai perlahan.


Tapi hati -hati, jangan berolahraga terlalu keras karena ini juga dapat memicu migrain. Ya, olahraga yang intens seperti angkat berat, dapat membuat migrain menyerang lagi.


Sebagai cara untuk mencegah migrain, Anda dapat memilih aktivitas fisik yang dapat mengurangi tekanan seperti yoga, aerobik ringan, tai chi, berenang, berjalan, dan sebagainya.


5. Tidur nyenyak dan teratur


Migrain dapat dipicu oleh tidur malam yang buruk. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan waktu tidur yang cukup dan juga kualitas.


Sebagai cara untuk mencegah migrain, buat jadwal tidur tetap setiap hari. Bangun dan tidur pada saat yang sama, bahkan di akhir pekan. Kurangi gangguan sebelum tidur seperti menonton TV, membawa materi kerja ke tempat tidur.


Lakukan aktivitas yang menenangkan sebelum tidur untuk membuat Anda mengantuk. Selalu jadwalkan tidur Anda pada saat yang sama terus menerus.


6. Kelola stres dengan


Migrain tidak dapat dipisahkan dari stres. 


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+