• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Efektif Cara mencegah epilepsi dan kekambuhannya

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.info Jumat, 06 Mei 2022, 18:46 WIB Last Updated 2022-05-06T11:47:20Z
    Baca Juga

    Efektif Cara mencegah epilepsi dan kekambuhannya -  tubuh kejang sampai kehilangan kesadaran adalah gejala epilepsi. Ketika gejala -gejala ini muncul, pasien harus menerima perawatan segera. Alasannya adalah bahwa tubuh kejang yang terjadi selama lebih dari 5 menit atau membuat pasien pingsan dan tidak mendapatkan perawatan yang benar dapat menyebabkan kerusakan otak sampai mati. 

    epilepsi



    Sebenarnya, apakah ada cara untuk mencegah epilepsi? Ayo, lihat ulasan berikut tentang pencegahan epilepsi berdasarkan pengamatan para ahli kesehatan.


    Langkah -langkah pencegahan tidak terpengaruh oleh epilepsi


    Epilepsi adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Meski begitu, epilepsi masih bisa dicegah. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan sehingga tidak dipengaruhi oleh penyakit yang juga dikenal sebagai Ayan ini di masa depan.


    1. Hindari cedera kepala


    Langkah pertama untuk mencegah epilepsi adalah mengetahui apa penyakitnya. Salah satu penyebab epilepsi adalah cedera kepala. Sekarang, mencegah cedera kepala, secara tidak langsung juga bisa menjadi cara untuk mencegah epilepsi.


    Anda harus berhati -hati dalam aktivitas Anda, terutama dalam kegiatan yang berisiko menyebabkan cedera kepala, misalnya:


    Hati -hati saat mengemudi. Pastikan Anda tidak mengantuk, mabuk dan memiliki kesehatan yang baik saat mengendarai kendaraan. Selain itu, selalu gunakan peralatan keselamatan, seperti sabuk pengaman dan helm sesuai dengan standar.


    Hati -hati saat Anda menaiki atau menurunkan tangga. Anda tidak hati -hati saat menurunkan atau menurunkan tangga dapat membuat Anda tergelincir. Ini bisa membuatnya jatuh dan kepalanya memiliki tabrakan. Oleh karena itu, pastikan untuk berkonsentrasi pada langkah -langkah saat menaiki atau menurunkan tangga, jangan mainkan ponsel dan melekat pada sisi pendukung jika perlu.


    Bekerja menurut SOP (Prosedur Operasional Standar). Anda yang bekerja di tempat tinggi atau terkait dengan pembangunan bangunan, selalu gunakan peralatan keamanan dan bekerja sesuai dengan prosedur.


    2. Dapatkan vaksinasi


    Penyebab epilepsi lainnya adalah penyakit menular, seperti meningitis. Meningitis sendiri adalah infeksi otak dan sumsum tulang belakang yang menyebabkan peradangan.



    Tindakan pencegahan meningitis, serta penyakit epilepsi, adalah vaksin meningitis. Vaksin dapat mencegah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria.


    3. Menerapkan gaya hidup sehat yang mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke


    Stroke dapat membuat seseorang mengejutkan dan kondisi ini dapat meningkatkan risiko epilepsi di masa depan. Alasannya, karena stroke mempengaruhi aliran darah di otak yang juga dapat memicu aktivitas listrik di otak menjadi abnormal. Aktivitas non -abnormal di otak ini adalah apa yang nantinya dapat memicu epilepsi.


    Sementara penyakit jantung yang menyebabkan jantung tidak bekerja, itu tidak optimal dalam darah pemompaan, itu juga dapat memicu stroke. Menurut hubungan ini, para ahli kesehatan menyimpulkan apakah pencegahan epilepsi dapat dilakukan dengan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.


    Ini dapat mencegah stroke dan penyakit jantung, serta epilepsi dengan menerapkan gaya hidup sebagai berikut:


    • Kontrol tekanan darahnya. Tekanan darah tinggi dan tidak dikontrol dapat memperburuk kinerja jantung dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke di masa depan. Kemudian, batasi konsumsi makanan tinggi dalam garam.
    • Kontrol kadar kolesterol Anda. Kolesterol tinggi dapat memicu penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu, pastikan untuk mengurangi konsumsi makanan tinggi dalam lemak dan kolesterol, seperti junk food.
    • Berhenti merokok. Bahan kimia yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan peradangan pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Karena itu, berhenti merokok segera.


    Paling banyak dicari:

    • doa untuk menyembuhkan penyakit epilepsi
    • manfaat kopi untuk epilepsi
    • ciri ciri sembuh dari epilepsi
    • pantangan penderita epilepsi
    • penyebab epilepsi kambuh saat tidur
    • apakah epilepsi bisa disembuhkan
    • obat epilepsi dewasa
    • makanan penyebab epilepsi




    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +