Iklan Header

Tremor ditandai oleh tubuh yang gemetar

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Jumat, 06 Mei 2022, 18:50 WIB Last Updated 2022-05-06T11:50:15Z
Baca Juga

Tremor ditandai oleh tubuh yang gemetar - mungkin Anda merasakan tangan, kepala, atau anggota tubuh lainnya tiba -tiba gemetar atau gemetar. Jika demikian, pada saat itu Anda mungkin mengalami getaran di anggota badan. Jadi, apa sebenarnya arti tremor dan apa penyebab kondisi ini? Apakah kondisi ini berbahaya bagi kesehatan Anda? Lihat ulasan berikut untuk informasi lengkap.

tremor


Apa itu tremor?


Getaran adalah kecelakaan atau kontraksi otot berirama (berirama) yang tidak terkendali dan menyebabkan gerakan gemetar di satu atau lebih bagian tubuh. Gangguan gerakan ini paling umum di tangan. Namun, lengan, kaki, kepala, tubuh, bahkan suara juga bisa bergetar tak terkendali.


Gerakan gemetar ini mungkin datang dan terus -menerus terjadi dengan sendirinya. Dalam kondisi ini, tremor tidak berbahaya dan tidak menunjukkan kondisi medis yang serius.


Namun, gerakan gemetar ini dapat membuat Anda tidak nyaman, bahkan sulit melakukan kegiatan sehari -hari, seperti menulis, berjalan, minum dari gelas, dan sebagainya. Bahkan, dalam kondisi parah, tremor juga dapat memburuk dan menjadi tanda atau gejala penyakit lainnya.


Getaran paling umum pada orang dewasa paruh baya dan lebih tua. Namun, tremor juga dapat dialami di segala usia, termasuk anak -anak, baik pria maupun wanita. Dalam kondisi tertentu, tremor juga dapat dikurangi oleh orang tua menjadi anak -anak dengan kemungkinan risiko 50 persen.


Berbagai penyebab getaran yang mungkin Anda alami



Penyebab umum tremor adalah masalah di otak yang mengendalikan otot atau gerakan di seluruh tubuh, atau bagian -bagian tertentu dari otot -otot tubuh, seperti tangan atau kaki. Di sebagian besar jenis, penyebab pasti hilangnya kontrol gerakan tidak diketahui. Namun, beberapa jenis kondisi ini dapat terjadi karena keturunan.


Selain itu, dilaporkan dari NHS, dalam kondisi yang tidak parah, tangan, kepala, atau anggota tubuh lain yang bergetar sering terjadi karena usia dan usia, lelah, kecemasan, dan marah. Kondisi ini juga umum setelah Anda mengonsumsi minuman berkafein (teh, kopi, atau soda) atau merokok dan jika Anda merasa panas atau dingin.


Dalam kondisi parah, gemetar juga dapat disebabkan oleh kondisi lain atau sebagai gejala penyakit tertentu, terutama kelainan yang terkait dengan sistem saraf. Berikut adalah beberapa kondisi dan penyakit ini:


  • Gangguan neurologis, seperti multiple sclerosis, penyakit Parkinson, stroke, dan cedera otak traumatis.
  • Penggunaan obat -obatan tertentu, seperti obat asma, amfetamin, kafein, kortikosteroid, dan obat yang digunakan untuk gangguan kejiwaan dan neurologis tertentu.
  • Penyalahgunaan alkohol atau keracunan merkuri.
  • Hipertiroidisme, yang merupakan kondisi ketika kelenjar tiroid terlalu aktif.
  • Kegagalan hati atau gagal ginjal.
  • Jenis getaran


Tremor memiliki beberapa jenis tergantung pada kapan gemetar terjadi dan penyebab atau asal kondisi. Berikut ini adalah jenis tremor berdasarkan waktu kejadian:


Getaran istirahat, yang merupakan kondisi tubuh gemetar yang terjadi ketika beristirahat atau rileks, seperti ketika tangan beristirahat di pangkuan. Jenis gemetar ini sering menyerang tangan atau jari dan umumnya terjadi pada orang dengan penyakit Parkinson.

Tindakan aksi, yang terjadi ketika seseorang melakukan gerakan tubuh tertentu. Tubuh yang paling gemetar terjadi pada tipe ini.


Sementara itu, jenis tremor berdasarkan penyebab atau asal kejadiannya adalah:


Getaran esensial, adalah tipe yang paling umum. Kondisi ini biasanya terasa di tangan, tetapi juga dapat terjadi di kepala, lidah, dan kaki. Penyebabnya tidak diketahui, tetapi kondisi ini diyakini terkait dengan keturunan.

Tremor fisiologis, adalah jenis yang dapat terjadi pada orang sehat.


Paling Banyak Dicari:


  • tremor tangan
  • penyebab tremor
  • cara mengatasi tremor di usia muda
  • tremor artinya
  • penyebab tremor pada usia muda
  • apakah tremor berbahaya
  • latihan menghilangkan tremor
  • penyebab tremor tangan pada usia muda



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+