Iklan Header

Pakai Aplikasi Google Family Link Untuk Terus Bisa Awasi Anak Kapanpun

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Minggu, 15 Mei 2022, 08:41 WIB Last Updated 2022-05-15T01:42:59Z
Baca Juga

Pakai Aplikasi Google Family Link Untuk Terus Bisa Awasi Anak Kapanpun - Ini bukan masalah yang mudah bagi sebagian orang, terutama orang tua untuk tetap dapat bekerja sambil menonton anak -anak yang juga harus belajar di rumah. Terutama jika orang tua harus menyelesaikan pekerjaannya sendiri. 


Apa Itu Family Link 


Bagaimana Anda bisa terus mengendalikan anak -anak yang tidak "dicuri" saat bermain aplikasi lain ketika harus belajar secara online di rumah? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi tautan keluarga. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan orang tua untuk mengendalikan smartphone anak -anak. Dengan aplikasi ini, orang tua memiliki kendali untuk menyetujui dan memblokir aplikasi apa yang dapat diunduh dari Google Play Store.



Orang tua dapat mengevaluasi berapa banyak waktu yang dihabiskan anak -anak mereka untuk mengakses aplikasi di Android. Mereka juga dapat membatasi waktu bermain di setiap aplikasi yang diakses oleh anak -anak mereka. Ketika waktu tiba, orang tua dapat menyesuaikan waktu untuk tidur, lalu mengunci smartphone anak dari kejauhan. 



Melalui tautan keluarga, orang tua juga dapat melacak lokasi anak -anak dengan mendeteksi keberadaan smartphone mereka. Cara menggunakan aplikasi tautan keluarga tautan keluarga dapat diunduh di Google Play Store di tautan berikut dan juga melalui Apple App Store di tautan ini. Tautan keluarga akan kompatibel pada perangkat orang tua yang berjalan di Android versi 4.4 dan di atas, serta iPhone atau iPad yang berjalan dengan iOS 9 ke atas.


Sementara itu, perangkat anak -anak yang kompatibel, setidaknya harus berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 dan di atasnya, tetapi tidak mengesampingkan kemungkinan untuk versi perangkat Android 5.0 dan 6.0 untuk menggunakan tautan keluarga. Aplikasi ini juga dapat berfungsi di Chromebook. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, apa pun platorm yang digunakan, orang tua harus memiliki akun Google, lalu masukkan tanggal lahir anak. 



Untuk anak -anak di bawah usia 13 tahun, orang tua akan diminta akun. Untuk memproses verifikasi akun untuk anak -anak, Google akan meminta nomor kartu kredit orang tua, meskipun Google mengklaim tidak akan mengumpulkan biaya untuk mengakses tautan keluarga. Jika aplikasi tautan keluarga telah diinstal, orang tua dapat memilih aplikasi dan pengaturan yang diinginkan. Setelah pengaturan selesai, orang tua mulai menonton anak -anak melalui smartphone mereka.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+